Hasil Thomas Cup 2024: Indonesia Menang Mudah Lawan Inggris

Nusantaratv.com - 27 April 2024

Source: Instagram
Source: Instagram

Penulis: Ganjar Subiadi

Nusantaratv.com - Pertandingan Piala Thomas 2024 antara Indonesia vs Inggris sudah selesai. Indonesia menang 5-0. Farhan alwi memastikan kemenangan untuk Indonesia.

Duel Indonesia vs Inggris digelar di Hi-Tech Zone Sport Centre, Chengdu, Sichuan, China, Anthony Sinisuka Ginting runner-up All England Open 2024 itu sukses mengatasi perlawanan pemain muda Harry Huang dengan sangat telak.

Tunggal putra ranking 7 dunia itu menang dua gim langsung dengan skor 21-8, 21-15. Permainan Ginting benar-benar dominan terutama dari kecepatan footwork dia yang sulit diikuti lawan.

Di pertandingan kedua, Pasangan ganda putra nomor satu Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menggandakan skor kemenangan Indonesia atas Inggris pada penyishan Grup C Thomas Cup 2024.

Fajar Rian berhasil meraih kemenangan dua game atas Lane/Sendy.

Meski terlihat mudah, kemenangan tersebut memperlihatkan duel sengit di gim pertama yang terjadi antara juara All England Open 2024 versus kampiun Swiss Open 2024 tersebut.

Di pertandingan ketiga, Pebulu tangkis tunggal putra, Jonatan Christie memastikan kemenangan Indonesia atas Inggris pada laga penyisihan perdana Thomas Cup 2024.

Menghadapi Nadeem Dalvi, Jonatan menang dua gim langsung 21-16, 21-12.

Hasil laga ini membuat Indonesia unggul 3-0, tetapi karena masih babak penyisihan grup laga akan dilanjutkan hingga partai kelima.

Pertandingan ke empat, antara Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana menambah keunggulan Indonesia atas Inggris pada penyisihan Grup C Thomas Cup 2024.

Meski begitu, kemenangan Fikri/Bagas tidak diraih dengan mudah.

Mereka sempat dikagetkan dengan permainan Callum Hemming/Ethan Van Leeuween.
Jomplangnya peringkat tidak terlihat pada laga hari ini.

Di mana Fikri/Bagas malah kecolongan lebih dulu dalam menghadapi pasangan ranking 60 dunia tersebut.

Mantan juara All England Open itu kalah di gim pembuka lebih dulu setelah tertikung di poin genting.

Beruntung pada dua gim berikutnya, Fikri/Bagas tampil mengeluarkan permainan asli mereka dan memastikan kemenangan 16-21, 21-14, 21-13.

Pertandingan terakhir, mempertandingan tunggal putra. Wakil Indonesia Alwi Farhan berhadapan dengan Cholan Kayan.

Di set pertama ini Alwi sempat unggul terlebih dahulu. Namun Kayan mampu mengejar ketertinggalan sehingga terjadi kejar-kejaran poin. Namun setelah poin ke-15, Alwi tidak terbendung sehingga ia berhasil menang dengan skor 21-15.

Di set kedua ini jalannya pertandingan lebih sengit. Alwi yang unggul duluan, sempat disalip oleh Kayan, sehingga kejar-kejaran poin kembali terjadi. Namun lagi-lagi perlawnaan Kayan hanya sampai pertengahan set, sehingga Alwi menutup lagai ni dengan kemenangan 21-12.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])