Hasil Positif di Korsel Jadi Modal Taekwondo Sabet Medali SEA Games Vietnam

Nusantaratv.com - 29 April 2022

Timnas taekwondo Indonesia
Timnas taekwondo Indonesia

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Hasil posisitif Timnas taekwondo Indonesia yang berhasil membawa pulang medali dalam dua kejuaraan internasional di Korea Selatan (Korsel) Korea 21 – 24 April 2022 lalu, membuat Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) Letjen TNI (Purn) HM Thamrin Marzuki yakin akan sukses memnuhi target dua medali emas di SEA Games 2021 Vietnam nanti.

Tim taekwondo Indonesia ikut di dua kejuaraan, Pertama adalah kejuaraan internasional poomsae, Muju Championship 2022. Kedua, Goyang World Taekwondo Poomsae Championship 2022. Indonesia meraih satu medali perak dan satu perunggu dalam Muju Championship 2022, masing-masing dari M. Alfi Kusuma dan Defia Rosmaniar.

Adapun satu medali perunggu Indonesia disumbangkan Defia Rosmaniar yang turun pada kategori yang sama, namun di sektor putri. Peraih emas Asian Games 2018 itu kalah dari taekwondoin Denmark, E. Sandersen dalam pertandingan yang berlangsung di Muju-gun.

Selanjutnya dalam Goyang World Taekwondo Poomsae Championship 2022, tim poomsae beregu putra Indonesia, menempati peringkat ketiga. Indonesia menurunkan Muhammad Rizal, M. Alfi Kusuma, serta Muhammad Hafidz untuk poomsae beregu putra.

Di partai final yang memperebutkan medali perunggu ini, tim Indonesia secara battle berhasil mengalahkan timnas taekwondo Amerika Serikat. Secara keseluruhan, timnas putra Indonesia yang bertarung pada kategori ‘recognize poomsae team male’ ada di posisi ketiga di bawah Taiwan dan Korea Selatan.

Halaman

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])