Hasil Pertandingan Qatar vs Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024: Diganjar 2 Kartu Merah, Garuda Muda Tumbang 0-2

Nusantaratv.com - 16 April 2024

Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Qatar U-23  di Piala Asia U-23 2024 - tangkapan layar AFC
Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Qatar U-23 di Piala Asia U-23 2024 - tangkapan layar AFC

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Hasil pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Qatar U-23 di Piala Asia U-23 2024 di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, Senin (15/4/2024) malam WIB, berakhir dengan skor 2-0 untuk tuan rumah.

Gol Qatar tercipta di penghujung babak pertama melalui tendangan penalti Khaled Ali Sabah di menit 45+1 dan Ahmed Al Rawi di babak kedua pada menit ke 54.

Indonesia harus menelan kekalahan di pertandingan perdananya pada Piala Asia U-23 2024 setelah Qatar berhasil mengalahkan mereka dengan skor 2-0.

Jalannya pertandingan

Babak pertama

Pada menit ke-17, Qatar mendapat peluang pertama. Kesalahan Komang Teguh dalam menguasai bola hampir berujung pada gol bagi Qatar. Namun, tembakan keras Mahdi Salem dari jarak jauh langsung dikuasai dengan baik oleh Ernando Ari.

Pada menit ke-26, Indonesia mendapat peluang. Pratama Arhan melakukan lemparan ke dalam, dan bola disundul oleh Muhammad Ferarri. Namun, sundulannya masih lemah dan mudah ditangkap oleh kiper Youssef Abdullah. 

Pemain Timnas U-23 Marselino Ferdinan & Witan Sulaeman.

Muhammad Ferarri memperoleh peluang pada menit ke-36. Lemparan ke dalam dari sisi kanan oleh Arhan berhasil disundul olehnya, tetapi sundulannya terlalu lemah sehingga mudah ditangkap oleh kiper lawan.

Eksekusi penalti oleh pemain Qatar Sabah, mengubah skor menjadi 1-0 di menit pertama injury time. Tidak ada gol tambahan yang tercipta dalam sisa lima menit tambahan waktu. Kedudukan tetap bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak kedua

Usai turun minum pemain timnas Indonesia U-23 Ivar Jenner, terkena kartu merah usai mendapatkan kartu kuning kedua di menit ke-46.

Pada menit ke-54 akhirnya Qatar kembali mencetak gol ke gawang Indonesia melalui tendangan bebas Ahmad Al Rawi.

Indonesia kembali mengejar ketertinggalan melalui tendangan bebas Pratama Arhan, sayangnya tendangan tersebut masih melambung tinggi dari mistar gawang Qatar.

Timnas Indonesia U-23 kembali melancarkan serangan, kali ini melalui tendangan Marselino di menit ke-63, namun tendangan itu masih bisa di tepis oleh penjaga gawang Youssef Abdullah.

Qatar memiliki peluang pada saat menit ke-83 melalui sepakan voli Tameem Mansour, beruntung Ernando masih bisa menjinakan tendangan tersebut. 

Pada menit-menit akhir Indonesia kembali mendapatkan kartu merah. Ramadhan Sananta diusir setelah wasit mendapatkan intervensi VAR.

Skor 2-0 bertahan hingga selesai pertandingan, tidak ada gol yang tercipta pada tambahan waktu.

Halaman

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])