Hasil MotoGP Spanyol 2024, Bagnaia Salip Marquez dan Rebut Podium Pertama

Nusantaratv.com - 28 April 2024

MotoGP Spanyol 2024
MotoGP Spanyol 2024

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Duel panas MotoGP Spanyol 2024 akhirnya dimenangkan oleh pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia di Sirkuit Jerez, Andalusia, Minggu (28/4/2024).

Juara dunia dua kali itu menjadi yang tercepat setelah menuntaskan balapan 25 lap dalam waktu 40 menit 58,053 detik walau start dari P7.

Kemenangan yang di raih Bagnaia kali ini juga begitu sempurna setelah dirinya mampu menyalip Marc Marquez yang start dari pole position, hingga harus mendarat di podium kedua.

Meski begitu, Marquez harus tetap puas meski hanya bisa mendarat di posisi kedua. Sebab, ini menjadi podium pertama juara dunia delapan kali itu bersama Gresini Ducati di sesi Race alias balapan utama. Sedangkan posisi ketiga di tempati oleh Marco Bezzecchi.

Sejak berlangsungnya Lap di awal laga, setelah Marquez start dengan sangat baik dan mempertahankan posisi terdepan.

Namun tak lama setelah itu, Francesco Bagnaia yang start dari posisi ketujuh, langsung merangsak naik dan menyalip Jorge Martin dan Marco Bezzecchi di tikungan 2.

Pertarungan panas terjadi antara Pecco dengan Marquez yang saling overtake. Tak lama setelah itu, Martin mengambil keuntungan dan sukses merebut posisi kedua milik Marquez. Bahkan manuver Martin hampir menyenggol Marquez. Bagnaia, Martin dan Marquez ketat berada di posisi 1-2-3.

Sementara itu,  Pedro Acosta Pembalap debutan GASGAS Factory Tech3 yang tadinya start dari P10, langsung melorot ke belakang dan terdampar di P18 setelah ditabruk Johann Zarco dan insiden ini langsung dalam investigasi dan diputuskan tidak ada pelanggaran atau kesalahan apapun, murni insiden balapan.

Memasuki lap keempat, Dani Pedrosa merana setelah crash di tikungan 8 dan tak bisa melanjutkan balapan.

Halaman

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])