Hasil Liga Italia 2023/24: Empoli Bikin Kejutan, Si Nyonya Tua Bergerak Lambat

Nusantaratv.com - 21 April 2024

Laga Empoli vs Napoli di Liga Italia 2023/24
Laga Empoli vs Napoli di Liga Italia 2023/24

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Empoli tampil dengan penuh kejutan setelah sukses mengalahkan Napoli dengan skor tipis 1-0 pada laga lanjutan Liga Italia 2023/24 yang berlangsung di Stadio Carlo Castellani, Sabtu (20/4) pukul 23.00 WIB.

Gol semata wayang tim berjuluk Biancoscudati di cetak oleh A. Cerri saat waktu baru berjalan 4 menit. Tambahan tiga poin ini membuat Empoli menjauh dari zona degradasi.

Saat ini, tim besutan Davide Nicola berada diposisi 15 klasemen sementara dengan torehan 31 poin, dimana mereka unggul 4 poin dari Frosinone yang menghuni jurang degradasi.

Meski begitu, Empoli juga tak boleh lengah dalam menghadapi laga selanjutnya, sebab jika mereka terpeleset, Udinese dan Verona yang berada dibawahnya bisa dengan mudah menggeser posisi mereka hingga kembali berada di zona ancaman degradasi.

Sedangkan kekalahan ini membuat Napoli harus tetap berada di posisi delapan klasemen sementara Liga Italia 2023/24 dengan koleksi 49 poin.

Hasil minor ini juga membuat Gli Azzurri harus mengubur mimpinya untuk bisa mendarat di posisi 4 besar klasemen akhir Liga Italia Liga 2023/24 demi mendapat tiket ke Liga Eropa atau Liga Champions musim 2024/25.

Sementara itu, Juventus berhasil menghindar dari kekalahan saat bertandang ke markas Cagliari. Laga yang berlangsung di Sardegna Arena, Sabtu (20/4/2024) dini hari WIB harus berakhir dengan skor imbang 2-2.

Hasil imbang ini juga cukup membuat Si Nyonya Tua bertahan diposisi tiga klasemen sementara dengan koleksi 64 poin dan membuat mereka bisa sedikit bernafas lega dari kejaran Bologna yang berada di urutan keempat dengan selisih 5 poin.

Akan tetapi, tambahin satu poin ini juga membuat langkah tim besutan Massimiliano Allegri jadi sedikit lambat untuk mengejar AC Milan yang berada di posisi kedua, dimana mereka juga terpaut 5 poin.

Sedangkan hasil imbang ini juga membuat Cagliari tetap berada di posisi 14  klasemen sementara dengan koleksi 32 poin. Sejatinya, posisi Cagliari bisa dibilang belum aman dari ancaman zona degradasi, lantaran hanya unggul 5 poin dari tim calon penghuni jurang ke kasta kedua Liga Italia.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])