Hasil Liga Inggris, Everton Jinakkan Liverpool 2-0 di kandangnya

Nusantaratv.com - 25 April 2024

Selebrasi pemain Everton usai kalahkan Liverpool
Selebrasi pemain Everton usai kalahkan Liverpool

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Everton mampu tampil ganas saat menjamu Liverpool pada laga lanjutan Liga Inggris 2023/24 yang berlangsung di Goodison Park, Kamis (25/4) pukul 02:00 WIB.

Kemenangan 2-0 Everton atas Liverpool dicetak oleh Branthwaite pada 27 dan Calvert-Lewin menit 58.

Tambahan tiga poin ini juga membuat Everton menjauh dari jurang kasta kedua. Saat ini tim berjuluk The Toffees mengoleksi 33 poin dimana mereka unggul 8 poin dari Luton Town yang berada diposisi 17 klasemen atau zona degradasi.

Meski begitu Everton tak boleh berpuasa diri. Mereka diwajibkan untuk tetap fokus menatap laga selanjutnya, agar bisa kembali meraih kemenangan.

Sebab kekalahan akan membuat Everton kembali mendapat ancaman penggusuran dari 3 tim dibawahnya yang saat ini sedang berjuang ekstra untuk keluar dari zona degradasi.

Sementara itu, kekalahan ini membuat Liverpool mati satu langkah dalam mengejar Arsenal yang saat ini berada diposisi puncak klasemen dengan torehan 77 poin. Tim berjuluk The Reds itu harus tertinggal 3 poin di posisi kedua.

Akan tetapi, peluang Liverpool untuk menggusur Arsenal dari posisi puncak klasemen masih terbuka lebar. Syaratnya, mereka wajib sapu bersih 6 laga sisa dengan kemenangan. Sambil berharap Arsenal tersandung di laga berikutnya.

Laga selanjutnya, Liverpool akan menjamu West Ham sedangkan Everton akan kembali menjalani laga kandang menjamu Brentford pada tanggal 27 April 2024.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])