Hasil Liga Inggris 2023/24, Manchester City Kembali Pimpin Puncak Klasemen

Nusantaratv.com - 13 April 2024

Selebrasi skuad Manchester City di laga Liga Inggris 2023/24
Selebrasi skuad Manchester City di laga Liga Inggris 2023/24

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Manchester City kembali berada diposisi puncak klasemen Liga Inggris 2024/24 setelah sukses mengalahkan Luton Town dengan skor telak 5-1 di Etihad Stadium, Sabtu (13/4) malam.

Gol pertama tim berjuluk The Sky Blues itu tercipta lewat aksi own gol (bunuh diri) D. Hashioka saat waktu memasuki menit ke 2.

Pada babak kedua, Manchester City kembali menambah keunggulannya lewat gol yang dicetak oleh Kovačić menit 64, Haaland lewat titik putih menit 76, Doku menit  87 dan ditiup oleh gol Gvardiol menit 90+3.

Dengan begitu, kemenangan ini juga membuat tim besutan Pep Guardiola kembali menduduki posisi puncak klasemen sementara dengan koleksi 73 poin dari 32 laga yang dijalaninya.

Akan tetapi hasil ini belum membuat Manchester City berada pada titik aman dalam perebutan gelar Liga Inggris musim ini. Sebab, Arsenal yang berada diposisi kedua dan Liverpool di urutan ketiga memiliki torehan poin yang sama, yakni 71 poin.

Dengan begitu bukan hal yang sulit bagi Arsenal dan Liverpool jika ingin kembali mengambil alih posisi puncak klasemen, terlebih mereka hanya selisih dua poin saja.

Sedangkan kekalahan ini membuat Luton Town gagal keluar dari zona degradasi. Tim besutan Rob Edwards harus tetap menjadi penghuni papan bawah dengan koleksi 25 poin dari 33 laga yang dijalaninya.

Padahal jika Luton Town mampu meraih kemenangan pada laga ini, mereka bisa keluar dari jurang degradasi ke posisi 16 klasemen, mengingat mereka hanya terpaut dua poin saja dari tim yang menghuni posisi zona aman.

Sementara itu di laga lainnya Newcastle sukses merayakan pesta gol 4-0 ke gawang Tottenham Hotspurs.

Halaman

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])