Hasil Liga Inggris 2023/24, Arsenal Kembali Bertengger di Puncak Klasemen

Nusantaratv.com - 21 April 2024

Laga Wolves vs Arsenal di Liga Inggris
Laga Wolves vs Arsenal di Liga Inggris

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Wolves harus lapang dada setelah dipermalukan Arsenal dengan skor 0-2 di hadapan para pendukungnya pada laga lanjutan Liga Inggris 2023/24 yang berlangsung di Molineux Stadium, Minggu (21/4).

Dua gol Arsenal di cetak oleh L. Trossard pada menit 45 dan M. Ødegaard menit 90+5.

Tambah tiga poin ini membuat Arsenal kembali merebut posisi puncak klasemen sementara yang sebelumnya di duduki oleh Manchester City.

Saat ini tim besutan Mikel Arteta memiliki torehan 74 poin, dimana mereka hanya unggul satu poin dari Manchester City yang berada di urutan kedua dengan koleksi 73 poin.

Sedangkan kekalahan ini membuat Wolves gagal naik ke peringkat 10 besar dan tetap berada di posisi 11 klasemen sementara dengan koleksi 43 poin.

Di laga lainnya, Sheffield United juga harus terima nasib setelah gawangnya dibombardir Burnley dihadapan para pendukungnya dengan skor telak 1-4.

Satu gol tim tuan rumah dicetak oleh G. Hamer menit 52. Sedangkan empat gol tim tamu di cetak oleh Larsen menit 38, Assignon menit 40, Foster menit 57 dan Guðmundsson pada menit 71.

Sejatinya, Sheffield United dan Burnley merupakan dua tim penghuni papan bawah klasemen sementara Liga Inggris 2023/24.

Sheffield United berada di dasar klasemen dengan koleksi 16 poin, sedangkan Burnley berada di atasnya, yakni posisi 19 dengan raihan 23 poin.

Kemenangan ini juga seperti membangkitkan semangat Burnley untuk berjuang keluar dari zona degradasi. Apalagi, mereka hanya terpaut 3 poin saja dari Nottm Forest yang berada di zona aman.

Sementara itu, nasib yang sama juga harus diterima Luton Town setelah digulung Brentford dengan skor telak 1-5 dikandang sendiri.

Kemenangan ini membuat Brentford bisa menjauh dari zona degradasi. Tercatat, saat ini mereka naik ke posisi 14 dengan raihan 35 poin.

Sedangkan kekalahan yang di raih Luton Town membuat mereka tak bergerak dan tetap berada di jurang degradasi. Bahkan, posisi mereka juga semakin terancam dan akan semakin terpuruk jika Burnley bisa kembali menang pada laga berikutnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])