Hasil Liga 1 Persebaya Surabaya vs Dewa United: Bajul Ijo Dibombardir Tiga Gol

Nusantaratv.com - 16 April 2024

Dewa United menang di markas Persebaya pada lanjutan Liga 1 2023/2024. (Instagram Dewa United)
Dewa United menang di markas Persebaya pada lanjutan Liga 1 2023/2024. (Instagram Dewa United)

Penulis: Marco Tampubolon

Nusantaratv.com - Dewa United tampil memukau saat bertandang ke markas Persebaya Surabaya, di Stadion Gelora Bung Tomo, Senin (16/4/2024). Pada laga lanjutan Liga 1 itu, Dewa menang 3-0. 

Tampil di kandang lawan tidak membuat Dewa United tertekan. Sebaliknya, Ricky Kambuaya justru berhasil membawa tim berjulul Deity Warriors tersebut unggul 1-0 pada menit ke-40.   

Skor ini bertahan hingga turun minum. Sedangkan di babak kedua, Dewa United kembali menambah satu gol lagi pada menit ke-69 lewat aksi Ahmad Nufiandani. Setelah itu, Dewa United akhirnya melengkapi kemenangannya menjadi 3-0 melalui  Alex Martnis pada menit ke-73. . 

Tertinggal tiga gol membuat tuan rumah tampil lebih agresif. Namun bukannya berhasil memperkecil ketertinggalan, Bajul Ijo justru kehilangan Ripal Wahyudi pada menit ke-90 akibat kartu merah. 

Tambahan tiga poin membuat Dewa United semakin mendekati posisi empat besar klasemen Liga 1. Tim asal Tangerang Selatan itu menempati urutan keelima dengan koleksi 47 poin dari 31 laga. 

Torehan poin Dewa kini menyamai PSIS yang berada di urutan keempat. Maheja Jenar kini hanya terpaut selisih gol dari Dewa United. Sementara itu, kekalahan di depan publik sendiri membuat Persebaya tertahan di urutan 10. Bajul Ijo mengemas 39 poin dari 31 laga.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])