Hasil Liga 1 Minggu Malam: Persija Berbagi Poin, Arema Keluar dari Zona Degradasi

Nusantaratv.com - 21 April 2024

Laga Barito Putera vs Persija Jakarta
Laga Barito Putera vs Persija Jakarta

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Persija Jakarta akhirnya mampu menahan imbang Borneo FC dengan skor 2-2 pada laga lanjutan Liga 1 2023/24 yang berlangsung di Stadion Sultan Agung dalam hasil Liga 1, Minggu (21/4/2024).

Pada laga ini, skuad Macan Kemayoran sebenarnya unggul terlebih dahulu lewat gol yang di cetak oleh Ryo Matsumura pada menit ke-44.

Namun, tak perlu waktu lama bagi tim tuan rumah untuk menyamakan kedudukan lewat gol yang di cetak oleh Bagus Kahfi pada 45'+1. Skor pun bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Barito Putera juga langsung memberikan kejutan nyata kepada tim besutan Thomas Doll.

Eksel Runtukahu berhasil menggandakan keunggulan Barito Putera saat babak kedua Beru berjalan dua menit, tepatnya menit 47. Skor pun berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Pada menit 75, Persija akhirnya mampu keluar dari tekanan dan ketertinggalan setelah Akbar Arjunsyah sukses menyamakan kedudukan. Skor 2-2 untuk kedua tim juga bertahan hingga laga usai.

Hasil imbang ini membuat Persija naik ke posisi 10 klasemen sementara Liga 1 2023/24 dengan torehan 42 poin.

Sedang bagi Barito Putera, tambahan satu poin ini cukup membawa mereka naik ke posisi 9 klasemen sementara dengan koleksi 43 poin.

Di laga lainnya, sang jawara Borneo FC harus kembali menelan kekalahan dengan skor tipis 1-2 saat menjamu Arema FC di di Stadion Batakan, Minggu (22/4/2024).

Kekalahan ini juga tak berpengaruh bagi Borneo FC yang saat ini masih kokoh berada di posisi puncak klasemen dengan koleksi 70 poin.

Sebab Persib yang berada diurutan kedua dengan raihan 59 poin tetap tak bisa mengejar koleksi poin yang di miliki oleh skuad Berjukuk Pesat Etam tersebut.

Sedang tambahan tiga poin ini membuat Arema FC keluar dari zona degradasi. Akan tetapi posisi mereka tetap belum aman.

Pasalnya, skuad Berjuluk Singo Edan itu saat ini hanya memiliki torehan 34 poin, dimana mereka hanya unggul satu poin saja dari Persija Tangerang yang berada di posisi Zona degradasi.

Persita bisa saja dengan mudah kembali menggeser Arema ke zona degradasi jika mereka mampu meraih kemenangan di laga berikutnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])