Hasil Lengkap Semifinal Liga Europa: Serigala Roma Tak Berdaya Dikandang, Marseille Ditahan Atalanta

Nusantaratv.com - 03 Mei 2024

Robert Andrich (Source: uefa.com)
Robert Andrich (Source: uefa.com)

Penulis: Bagas Adi Pangestu

Nusantaratv.com - Semifinal leg pertama Liga Europa Jumat (3/5/2024). Tuan rumah AS Roma kalah dari Bayer Leverkusen. Sementara itu, Marseille imbang menghadapi Atalanta

Juara liga Jerman, Leverkusen secara mengejutkan berhasil mengalahkan AS Roma dikandang. Leverkusen berhasil mengalahkan Roma dengan skor 2-0.
 
Leverkusen membuka keunggulan lewat gol Florian Wirtz menit ke-28 babak pertama. Dibabak kedua, Robert Andrich berhasil menambah keunggulan Leverkusen pada menit ke-73 sekaligus mengunci kemenangan 2-0 atas Roma.

Hasil ini membuat Leverkusen hampir pasti melaju ke partai final Liga Europa. Pasalnya, pada leg kedua akan bermain di BayArena kandang Bayer Leverkusen. 

Sementara itu pada partai semifinal lainnya, Marseille hanya mampu bermain imbang saat menghadapi Atalanta dengan skor 1-1 di Stade Velodrome. 
bermain sebagai tuan rumah, Marseille justru kebobolan lebih dulu menit ke-11 melalui gol Gianluca Scamacca. 

Marseille berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-20 melalui gol Chancel Mbemba Mangulu. Leg kedua semifinal Liga Europa akan berlangsung pada 10 Mei di markas Atalanta Stadion Atleti Azzurri d'Italia.


Berikut hasil semifinal Liga Europa 2024:

AS Roma (0) vs (2) Bayer Leverkusen  
Florian Wirtz (28)
Robert Andrich (73)

Marseille (1) vs (1) Atalanta
Chancel Mbemba (20)  Gianluca Scamacca (11)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])