Hasil Lengkap BRI Liga 1 2023/2024: Madura United Amankan Tiket Championship Series

Nusantaratv.com - 30 April 2024

Source: ligaindonesiabaru.com
Source: ligaindonesiabaru.com

Penulis: Bagas Adi Pangestu

Nusantaratv.com - Madura United mengamankan satu-satunya tiket Champions Series yang tersisa setelah bermain imgang 0-0 melawan Arema FC pada pekan ke-34 Liga 1, Selasa (30/4/2024).  Meski hanya menambah 1 poin, MU tak tergusur dari empat besar. 

Duel Madura vs Arema di Gelora Bangkalan berjalan dalam tensi tinggi. Wasit bahkan mengeluarkan satu kartu merah kepada tuan rumah. Beruntung tak ada gol yang tercipta.

Hasil imbang membuat Madura United mengunci posisi ke-4 dengan 55 poin. Mereka tidak terkejar lagi oleh Dewa United meski menang tipis 2-1 melawan Borneo FC. 

Poin mereka tidak cukup untuk mendapatkan tiket Championship series. Dewa United hanya selisih satu poin dengan Madura United di klasemen akhir liga 1. 
 
Sementara itu, PSIS Semarang juga gagal mendapatkan 3 poin sekaligus mengamankan tiket championship series saat melawan Persija Jakarta, sempat unggul 0-1, namun tuan rumah Persija mampu membalikan keadaan menjadi 2-1. 

Empat tim sudah memastikan diri lolos ke babak Championship BRI Liga 1 2023/2024. Yaitu Borneo FC, Persib Bandung, Bali United, dan Madura United. Mereka akan bertanding dua leg di babak semifinal.

Sementara itu, RANS Nusantara FC harus berada di posisi degradasi dan masuk ke liga 2 musim depan, Rans harus menelan kekalahan 3-2 atas PSM.
Jadi, ada tiga tim yang sudah dipastikan masuk ke zona degradasi yaitu, Persikabo 1973, Bhayangkara FC dan Rans Nusantara FC.


Berikut Hasil pertandingan BRI Liga 1 Pekan ke-34:

Persita Tanggerang (4) vs (2) Bali United 

PSS Sleman (1) vs (0) Persib Bandung

Bhayangkara FC (0) vs (1) Persis Solo

PSM Makassar (3) vs (2) RANS Nusantara FC

Madura United (0) vs (0) Arema FC

Persija Jakarta (2) vs (1) PSIS Semarang

Borneo FC (1) vs (2) Dewa United
 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])