Hasil Indonesia vs Yordania: Menang 4-1 Garuda Muda Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23 2024

Nusantaratv.com - 22 April 2024

Selebrasi pemain Timnas Indonesia di laga kontra Yordania
Selebrasi pemain Timnas Indonesia di laga kontra Yordania

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Marco Tampubolon

Nusantaratv.com - Timnas Indonesia sukses meraih tiket ke babak perempat final Piala Asia U-23 setelah mengalahkan Yordania dengan skor telak 4-1 pada laga pamungkas Grup A yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, pada Minggu (21/4) pukul 22.30 WIB.

Dua gol skuad Garuda dicetak oleh Marselino Ferdinan pada menit 20 lewat titik putih dan 69. Dua gol lainnya dicetak oleh Witan Sulaeman pada menit 40 dan Komang Teguh menit 86.

Jalannya pertandingan.

Timnas Indonesia mendapat peluang pertama saat waktu baru berjalan tiga menit lewat sepakan keras Rafael Struick. Sayangnya masih bisa di tepis kiper Yordania.

Yordania juga tak ingin terus tertekan oleh Timas Indonesia, pada menit 8 mereka sempat mengancam gawang skuad Garuda lewat umpan panjang dari tengah lapangan ke sisi kiri gawang Indonesia.

Beruntung Ernando Ari keluar dari sarangnya untuk mengamankan bola.

Menit 13 Indonesia kembali mendapat peluang lewat sundulan Rafael Struick yang memanfaatkan umpan lambung dari sisi kanan. Sayangnya, tandukan sang pemain masih melambung tinggi di atas gawang Yordania.

Begitu juga dengan tendangan keras Rafael Struick pada menit ke 14 dari luar kotak penalti yang masih bisa diamankan sang penjaga gawang.

Pada menit 20 Indonesia mendapat hadiah penalti dari wasit setelah pemain skuad Garuda dijatuhkan di kotak terlarang.

Marselino Ferdinan yang dipercaya untuk mengeksekusi dari titik putih berhasil membuat Indonesia unggul 1-0 atas Yordania.

Menit 25 Indonesia kembali mengancam gawang Timnas Indonesia lewat umpan Pratama Arhan dari sisi kiri dan dimanfaatkan oleh Muhammad Fajar Fathur dengan sepakan kaki kanan. Sayangnya masih membentur wajah pemain Yordania.

Jual beli serangan terus tersaji dari kedua tim di sepanjang laga. Sampai pada menit 33 Marselino Ferdinan dilanggar oleh pemain Yordania. Namun, Witan Sulaeman yang dipercaya mengeksekusi belum bisa memanfaatkan peluang bola mati menjadi gol.

Indonesia berhasil menambah keunggulan pada menit 40 lewat aksi sentuhan bola pendek satu dua yang diperagakan pasukan Shin Tae-yong di lini pertahanan Yordania.

Alhasil, tendangan plesing Witan Sulaeman dengan kaki kiri ke sisi pojok kanan gawang Yordania tak mampu dihalau oleh kiper Juaidi. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Timnas Indonesia U-23.

Tertinggal 2 gol membuat Yordania semakin pusing. Tempo permainan mereka juga tak seperti awal laga. Yordania terlihat lebih mengandalkan bola-bola umpan panjang.

Pada menit 45, Yordania sempat mendapat peluang lewat tandukan Kalbouneh setelah memanfaatkan umpan panjang dari sisi kiri gawang Indonesia.

Beruntung bola masih melambung tinggi ke atas gawang Timnas Indonesia. Begitu juga dengan sundulan pada menit 49 yang masih bisa diamankan dalam pelukan Ernando Ari 

Pada menit 52 Yordania kembali mengancam gawang Timnas Indonesia dengan tendangan keras dari luar kotak penalti. Beruntung masih tinggi diatas tiang gawang Ernando Ari. Skor 2-0 tetap bertahan hingga turun minum.

Halaman

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])