Hasil Indonesia vs Irak di Piala Asia U-23 Masih Sama Kuat, Duel Berlanjut ke Babak Tambahan Waktu

Nusantaratv.com - 03 Mei 2024

Laga Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024
Laga Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Skor imbang 1-1 menutup duel sengit Timnas Indonesia vs Irak selama 90 menit pada laga perebutan juara tiga Piala Asia U-23 2024 yang berlangsung di Abdullah bin Nasser bin Khalifa Stadium, Kamis (2/5) pukul 22.30 WIB.

Satu gol skuad Garuda Muda dicetak oleh Ivar Jenner pada menit 18. Sedangkan satu gol Irak di cetak oleh Tahseen pada menit 27.

Jalannya pertandingan.

Jual beli serangan dengan dengan tempo permainan yang cepat dari kedua tim langsung tersaji sejak awal laga babak pertama bergulir.

Indonesia terlihat tampil lebih dominan dalam menguasai jalannya pertandingan. Bahak, skuad Garuda Muda juga mampu menciptakan beberapa peluang. Sayangnya belum bisa dimaksimalkan menjadi gol.

Begitu juga dengan Irak yang terlihat tampil ngotot saat menekan pertahanan Timnas Indonesia. Namun, serangan mereka masih bisa dipatahkan lini belakang Garuda Muda.

Indonesia mendapat peluang emas pertama lewat tendangan keras Nathan Tjoe-A-On yang memanfaatkan muntah dari lemparan jarak jauh Arhan Pratama. Sayangnya bola sepakan Nathan masih membentur kepala pemain Irak dan harus keluar lapangan.

Pada menit 18 Indonesia akhirnya sukses membobol gawang Irak lewat tendangan keras Ivar Jenner dari luar kotak penalti setelah memanfaatkan bola liar dari sundulan pemain belakang Irak yang tak sempurna. Skor 1-0 untuk keunggulan pasukan Shin Tae-yong.

Tertinggal satu gol membuat Irak tampil lebih menggila. Bahkan, mereka juga mampu menciptakan beberapa peluang yang akhirnya membuahkan gol lewat tandukan Tahseen pada menit 27 setelah memanfaatkan kemelut dari umpan sepak pojok di depan gawang skuad Garuda. Skor 1-1 untuk kedua tim.

Penampilan Irak semakin menggila usai mampu menyamakan kedudukan. Bahkan dengan mudah mereka mampu menciptakan peluang yang mengancam lini pertahanan Timnas Indonesia. Beruntung barisan belakang Garuda Muda masih kokoh dari gempuran Irak. Skor imbang 1-1 pun bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua Indonesia yang sudah merindukan tampil di Olimpiade langsung melancarkan serangan cepat ke lini pertahanan Irak. Terlihat, Rafael Struick Cs tampil sangat ngotot untuk bisa meraih kemenangan pada laga ini.

Sebab tiket langsung menuju Paris jadi hadiah yang paling berharga untuk tim yang mampu menang di laga perebutan juara ketiga Piala Asia U-23 2024 ini.

Peluang manis Indonesia tercipta pada menit 53 lewat sepakan keras Pratama Arhan yang mampu menusuk dari sisi kanan gawang Irak. Sayangnya, tendangan Arhan masih melambung tinggi diatas tiang gawang.

Memasuki menit 60, Timnas Indonesia tampil seperti kehilangan fokus. Bahkan, mereka juga terlihat lebih sering kehilangan bola. Hal itu tentunya dimanfaatkan Irak untuk menguasai jalannya pertandingan.

Tekanan dan ancaman juga terus diberikan oleh Irak ke lini pertahanan skuad Garuda Muda. Beruntung masih bisa di patahkan oleh lini belakang Timnas Indonesia.

Peluang Indonesia kembali tercipta pada menit 71, lewat tendangan voli Jeam Kelly Sroyer yang memanfaatkan bola muntah depan gawang Irak. Sayangnya, sepakan Jeam Kelly masih tinggi melambung diatas gawang.

Irak langsung melancarkan serangan balik cepat saat barisan belakang Timnas Indonesia masih asik membantu serangan. Bahkan, gawang Ernando Ari hampir saja kebobolan setelah sang kiper sudah terlihat mati langkah dilewati striker Irak.

Beruntung tendangan mendatar yang di lepaskan strike Irak ke gawang Indonesia yang dalam keadaan kosong tanpa penjaga gawang masih bisa digagalkan oleh aksi Nathan Tjoe-A-On dengan sledingnya.

Indonesia hampir saja menggandakan keunggulan lewat aksi Rafael Struick yang mampu menusuk dari sisi kanan gawang Irak ke jantung pertahanan dengan umpan datar. Sayangnya, peluang tersebut belum bisa dimaksimalkan menjadi gol oleh Witan Sulaeman.

Irak juga mendapat peluang emas pada menit 91 lewat serangan balik cepat yang dilancarkan ke lini pertahanan Timnas Indonesia. Lagi-lagi Ernando Ari masih mampu menggagalkan tembakan keras dari pemain Irak. Skor imbang 1-1 tetap bertahan hingga laga usai dan dilanjutkan dengan babak tambahan waktu.

 

​​​​​​

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])