Hasil BRI Liga 1, Senin 22 April 2024: Diwarnai 2 Kartu Merah, PSIS Tekuk Rans Nusantara

Nusantaratv.com - 22 April 2024

PSIS mendekati ke zona Championship Series (sumber: PT LIB)
PSIS mendekati ke zona Championship Series (sumber: PT LIB)

Penulis: Marco Tampubolon

Nusantaratv.com - PSIS memanaskan persaingan menuju Championship Series usai mengalahkan Rans Nusantara 2-1 di Stadion Madya, Magelang pada lanjutan Liga 1, Selasa (22/4/2024).  

Dua gol kemenangan PSIS dicetak oleh Gian Zola menit 13 dan Paulo Gali pada menit ke-50. Sedangkan satu-satunya gol balasan Rans dicetak Andi Irfan di masa injury time

Berkat kemenangan ini, PSIS kini hanya terpaut 3 poin dari Madura United yang berada di urutan terbawah zona Championship. Dengan koleksi 50 poin, PSIS menggusur Dewa United yang sebelumnya berada di urutan kelima papan klasemen. Dewa juga mengoleksi 50 poin dari 32 laga.

Sebaliknya, kekalahan membuat Rans sulit menjauh dari zona degradasi. Klub milik Raffi Ahmad itu tertahan di posisi 14 dengan 35 poin atau hanya berjarak 2 poin dari zona merah. 

Petaka sempat menimpa PSIS pada menit ke-59. Mereka kehilangan satu pemain setelah wasit mengusir Alfeandra Dewangga dengan kartu merah. Hanya sembilan menit berselang, giliran pemain Rans Nusnatara, Taufik Hidayat yang mendapatkan kartu kuning kedua.

Rans memperkecil ketertinggalan lewat Andi Irfan di masa injury time dan mengubah skor jadi 2-1. 

Pada laga lainnya, Persis Solo juga ikut meramaikan persaingan menuju champonship series usai mengalahkan Persikabo 1973 dengan skor 2-1 di Stadion Manahan Solo, Selasa (22/4/2024).

Dua gol kemenangan Persis dicetak oleh Roni Sugeng pada menit ke-18 dan Zanadin Fariz pada menit ke-20. Sementara satu-satunya balasan Persikabo dicetak oleh Pedrinho pada menit ke-55. 

Tambahan tiga poin membuat Persis kini membukukan 47 poin dari 32 laga. Pasukan Milomir Seslija itu kini terpaut enam poin dari Madura United yang menempati posisi terbawah zona Championship. 

Sementara Persikabo sendiri semakin tenggelam di dasar klasemen sementara BRI Liga 1. Dengan 20 poin dari 32 partai, Dimas Drajad cs sudah dipastikan terdegradasi ke Liga 2 musim depan.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])