Hasil Babak Pertama Indonesia vs Uzbekistan di Piala Asia U23: Kedua Tim Masih Sama Kuat

Nusantaratv.com - 29 April 2024

Laga Timnas Indonesia vs Uzbekistan di Piala Asia U-23 2024
Laga Timnas Indonesia vs Uzbekistan di Piala Asia U-23 2024

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Laga babak pertama semifinal Piala Asia U-23 2024 antara Timnas Indonesia vs Uzbekistan yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Senin (29/4) pukul 21.00 WIB, berakhir tanpa gol.

Jalannya pertandingan

Kedua tim langsung menyajikan permainan dengan tempo yang cepat. Uzbekistan mampu menguasai jalannya pertandingan di menit-menit awal babak pertama.

Uzbekistan mendapat peluang pertama pada menit ke 4 lewat tembakan keras Fayzullaev dari luar kotak penalti. Beruntung bola masih melambung tinggi di atas tiang gawang Ernando Ari.

Uzbekistan terus menekan pertahanan Timnas Indonesia. Bahkan, skuad Garuda Muda tak diberikan kesempatan untuk mendapatkan bola hingga waktu berjalan 11 menit.

Pada menit 12, Uzbekistan kembali mendapatkan peluang emas lewat umpan terukur ke sisi kiri gawang Timnas Indonesia yang diterima oleh Odilov dan langsung melepaskan tendangan keras. Beruntung bola masih melebar dari sisi gawang Ernando Ari.

Uzbekistan lagi-lagi mendapatkan peluang melalui tembakan keras dari luar kotak penalti setelah memanfaatkan kesalahan pemain belakang Timnas Indonesia. Sayangnya tembakan bola datar tersebut masih lembar ke sisi kanan gawang Garuda Muda.

Indonesia baru bisa menguasai bola pada menit 21. Setelah sebelumnya lini pertahanan skuad Garuda Muda hampir babak belur di hajar lewat serangan-serangan cepat para pemain Uzbekistan.

Alhasil Timnas Indonesia mendapat peluang pertama lewat lemparan ke arah gawang yang dilakukan oleh Pratama Arhan. Sayangnya para pemain Garuda belum bisa memanfaatkan kan kemelut bola untuk menjadi gol didepan gawang Uzbekistan.

Pada menit 26, Timans Indonesia hampir mendapat hadiah penalti setelah Witan Sulaeman dilanggar di depan gawang Uzbekistan. Sayangnya, wasit yang memastikan lewat VAR menilai tackling yang dilakukan pemain Uzbekistan bersih dari pelanggaran.

Uzbekistan nyaris membobol gawang Timnas Indonesia pada menit 29 lewat tendangan keras dari luar kotak penalti. Beruntung gawang Ernando Ari masih diselamatkan tiang gawang.

Pada menit 36 Uzbekistan kembali mendapat peluang lewat sundulan Erkinov yang memanfaatkan umpan lambung dari tengah lapangan dan masih bisa diamankan oleh Ernando Ari.

Hingga memasuki menit akhir babak pertama, Uzbekistan tetap tampil mendominasi dengan menguasai jalannya pertandingan. Beberapa peluang pun kembali diciptakan oleh para pemain Uzbekistan, tapi belum terkonversi jadi gol.

Skor kaca mata pun bertahan hingga turun minum.

Susunan Pemain:

Indonesia (3-4-3): Ernando Ari; Rizky Ridho, Justin Hubner, M Fajar; M Ferrari, Pratama Arhan, Nathan Tjoe-A-On, Ivar Jenner; Witan Sulaeman, M Ferdinan, Ramadhan Sananta

Uzbekistan (4-4-2): Nematov; Abdirakhmatov, Khusanov, Rakhimjonov, Davronov; Erkinov, Fayzullaev, Rakhmonaliev, Buriev; Odilov, Khoshimov

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])