Hasil Babak Pertama Indonesia vs Qatar di Piala Asia U-23 2024: Skuad Garuda Muda Kebobolan 1-0

Nusantaratv.com - 15 April 2024

Timnas Indonesia U-23 saat menjalani pemusatan latihan jelang tampil di Piala Asia U-23 Qatar
Timnas Indonesia U-23 saat menjalani pemusatan latihan jelang tampil di Piala Asia U-23 Qatar

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Hasil babak pertama Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Qatar U-23 di Piala Asia U-23 2024 di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, Senin (15/4/2024) malam WIB, berakhir dengan skor 1-0 untuk tuan rumah.

Gol tiba bagi Qatar di penghujung babak pertama melalui tendangan penalti yang dieksekusi oleh Khaled Ali Sabah (45+1'). Indonesia harus bangkit di babak kedua untuk mengubah situasi.

Jalannya pertandingan

Bola pertama kali dipegang oleh Indonesia saat wasit Nasrullo Kabirov memulai pertandingan. Namun, Qatar juga tak ingin kalah dan bermain dengan lebih nyaman.

Meskipun begitu, tidak ada peluang berbahaya dalam 10 menit pertandingan karena kedua tim bermain cukup hati-hati.

Pada menit ke-17, Qatar mendapat peluang pertama. Kesalahan Komang Teguh dalam menguasai bola hampir berujung pada gol bagi Qatar. Namun, tembakan keras Mahdi Salem dari jarak jauh langsung dikuasai dengan baik oleh Ernando Ari.

Pemain Persija, Rio Fahmi yang sedang menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-23.

Pada menit ke-26, Indonesia mendapat peluang. Pratama Arhan melakukan lemparan ke dalam, dan bola disundul oleh Muhammad Ferarri. Namun, sundulannya masih lemah dan mudah ditangkap oleh kiper Youssef Abdullah. 

Muhammad Ferarri memperoleh peluang pada menit ke-36. Lemparan ke dalam dari sisi kanan oleh Arhan berhasil disundul olehnya, tetapi sundulannya terlalu lemah sehingga mudah ditangkap oleh kiper lawan.

Eksekusi penalti oleh pemain Qatar Sabah, mengubah skor menjadi 1-0 di menit pertama injury time. Tidak ada gol tambahan yang tercipta dalam sisa lima menit tambahan waktu. Kedudukan tetap bertahan hingga babak pertama berakhir.

Halaman

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])