Hasil Pertandingan Australia vs Yordania di Piala Asia U-23 2024: Berhasil Imbang Dengan Skor 0-0

Nusantaratv.com - 15 April 2024

Australia vs Yordania di Piala Asia U-23 - foto: tangkapan layar AFC
Australia vs Yordania di Piala Asia U-23 - foto: tangkapan layar AFC

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Timnas Australia U-23 di tahan imbang 0-0 oleh pemain skuad muda Timnas Yordania U-23.

Duel Timnas Australia U-23 vs Timnas Yordania U-23 digelar di Stadion Abdullah bin Nasser bin Khalifa, Doha, Qatar, pada Senin (15/4/2024) pukul 20.00 WIB. 

Timnas Yordania U-23 sendiri harus bermain dengan 10 orang saja di laga ini usai Danial Afaneh dikartu merah wasit.

Jalannya pertandingan

Serangan dari kedua tim menunjukkan intensitas kompetitif yang tinggi. Kedua tim sepertinya sangat ingin mencetak gol lebih dulu untuk mengambil kendali atas pertandingan.

Australia U-23 sendiri tampil lebih dominan. Mereka bisa lebih menguasai bola. Tetapi, hal ini tak berarati banyak karena mereka tetap kesulitan menjebol gawang Yordania U-23.

Trofi kejuaraan sepak bola Piala Asia - Antara.

Intensitas pertandingan semakin meningkat dengan adanya pelanggaran yang dilakukan oleh pemain Yordania U-23 Danial Afaneh, demi menggagalkan upaya Australia U-23.

Di babak kedua, Yordania U-23 menunjukkan semangat yang tinggi dengan meningkatkan serangan mereka ke gawang Australia U-23.

Pada menit ke-53 Baker Kalbaouneh melepaskan tendangan keras dari sisi kiri gawang Australia U-23. Tetapi, bola masih bisa ditepis oleh Patrick Beach.

Kesempatan Yordania U-23 untuk mencetak gol dari sepak pojok terbuang sia-sia setelah gol yang dihasilkan dianulir oleh wasit, karena adanya pelanggaran offside.

Upaya Australia U-23 untuk mencari terus berlanjut, pada menit ke-75 salah satu pemain mereka Mohamed Toure melepaskan tendangannya ke gawang Yordania U-23. Namun, tendangannya tidak berhasil mengarah ke gawang.

Pada menit ke-82 Yordania dipaksa bermain dengan jumlah 10 orang, akibat Daniel Afaneh mendapat kartu kuning kedua dari wasit usai melakukan pelanggaran keras kepada Alou Kuol.

Meskipun memiliki keunggulan jumlah pemain, Timnas Australia U-23 tidak dapat memanfaatkannya dengan baik. Mereka masih mengalami kesulitan dalam mencetak gol sehingga pertandingan berakhir dengan skor 0-0.

Halaman

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])