Hal Positif dan Negatif di Laga Persib vs Persis Solo Menurut Bojan Hodak

Nusantaratv.com - 05 Februari 2024

Pelatih Persib Bojan Hodak
Pelatih Persib Bojan Hodak

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak mencoba melihat sisi positif dari hasil imbang 2-2 kontra Persis Solo di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu 4 Februari 2024.

Menurut Bojan, penampilan skuad Maung Bandung dinilai mengalami peningkatan.

Hasil imbang itu memperpanjang catatan minor Persib di laga kandang. Dalam empat pertandingan kandang terakhir, Persib bermain imbang 2-2 dengan Arema FC, PSM Makassar 0-0, kalah dari Persik Kediri 0-2, dan imbang dengan Persis Solo 2-2.

Pada pertandingan melawan Persis, Persib sempat unggul dua gol terlebih dahulu. Namun, keunggulan tersebut gagal dipertahankan hingga pertandingan berakhir.

Terlepas dari hasil akhir, Bojan mengaku selalu melihat sisi positif dan negatif. “Anda harus melihat hal positif dan negatif. Hal positifnya adalah kami menciptakan banyak peluang, secara penyerangan kami jauh lebih baik dari tiga pertandingan sebelumnya jika Anda melihatnya,” kata Bojan.

Begitu juga di sisi pertahanan, meskipun tanpa kehadiran Nick Kuipers karena hukuman akumulasi kartu kuning, Kakang Rudianto tampil baik berduet dengan Alberto Rodriguez.

“Namun jika melihat gol yang pertama, ini bicara mengenai usaha, tidak ada hal lainnya selain usaha. Di momen sepak pojok, kami ketika kehilangan bola, mereka berlari cepat dari serangan balik hingga lima pemain dan kami hanya meninggalkan dua pemain di belakang. Sisanya hanya jogging. Jadi tidak ada usahanya, ini bukan soal kesalahan taktik,” jelasnya.

Hal positif lainnya adalah anak asuhnya mampu mencetak gol setelah tiga pertandingan terakhir nihil.

“Ada hal bagus dari pertandingan tapi ada hal buruknya juga. Hal bagusnya di tiga pertandingan terakhir kami tidak mencetak gol dan bisa mencetak gol. Ini sangat positif. Pertahanan seperti saya katakan kami 70 menit bermain bagus, namun setelah itu ada 2-3 kesalahan,” bebernya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])