Gubernur Khofifah Resmikan Lapangan Jatim Seger Untuk Pembibitan Atlet

Nusantaratv.com - 11 Februari 2023

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa meninjau Lapangan Jatim Seger usai meresmikannya di Surabaya, Sabtu (11/2/2023). (ANTARA/Hanif Nashrullah)
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa meninjau Lapangan Jatim Seger usai meresmikannya di Surabaya, Sabtu (11/2/2023). (ANTARA/Hanif Nashrullah)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Dalam acara peresmian Lapangan Jatim Seger, Gubernur Provinsi Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan bahwa fasilitas olahraga tersebut dapat bermanfaat untuk upaya pembibitan atlet daerah.

"Lapangan ini dapat dimaksimalkan untuk pembinaan atlet di berbagai bidang olahraga," kata Khofifah usai memimpin prosesi peresmian di Surabaya, Sabtu petang.

Mantan Menteri Sosial itu mengatakan, di tengah pesatnya pertumbuhan Kota Surabaya diperlukan ketersediaan ruang untuk berolahraga yang representatif bagi masyarakat.

Pekerjaan renovasi sarana olahraga yang sebelumnya bernama Lapangan KONI itu dilakukan sejak tahun 2019, dengan perubahan yang paling jelas terlihat pada penambahan fasilitas untuk sejumlah nomor cabang atletik.

"Bisa dicek, ini standarnya sudah internasional. Artinya para atlet bisa memanfaatkan semaksimal mungkin supaya kita lebih banyak melahirkan prestasi terutama di bidang olahraga atletik," ujar Khofifah.

Menurut dia, atletik memiliki banyak nomor sehingga butuh kerja sama dan dukungan berbagai pihak untuk memajukan cabang olahraga tersebut.

"Kita harus mendapatkan banyak prestasi di nomor-nomor atletik yang memang harus didorong bersama," kata dia menambahkan.

Dengan keberadaan lapangan baru, Gubernur Khofifah berharap para atlet turut mendapatkan semangat baru.

"Tentunya juga diharapkan muncul prestasi-prestasi yang baru dari para atlet," ujar dia.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Pemerintah Provinsi Jawa Timur Pulung Chausar mengumumkan bahwa Lapangan Jatim Seger terbuka untuk masyarakat umum.

"Lapangan Jatim Seger terbuka untuk masyarakat umum yang membutuhkan tempat atau sarana berolahraga. Tentunya dengan mekanisme yang telah kami tentukan," kata Pulung menjelaskan.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])