Gol Pertama Michael Essien ke Gawang PS TIRA

Nusantaratv.com - 28 Januari 2022

Michael Essien
Michael Essien

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Persib Bandung bakal menghadapi TIRA-Persikabo pada laga lanjutan Liga 1 2021/2022, Gelora Ngurah Rai Denpasar, Sabtu (29/01/20220.

Namun ingatkah kalian, kalau Persib pernah mendatangkan pemain kelas dunia yakni, Michael Essien pada musim 2017 lalu.

Penampilan terbaik Michael Essien juga terlihat saat Persib melawan PS TNI yang saat ini menjadi TIRA-Persikabo. Kala itu, Michael Essien sukses mencetak gol pertamanya untuk Persib.

Itu terjadi pada pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Pakansari, Kab. Bogor, 22 April 2017 lalu.

Pada pertandingan tersebut, Essien tampil dari bangku cadangan. Pelatih Djadjang Nurdjaman baru memasukkannya menjelang babak kedua bergulir. Ia masuk dengan menggantikan Ahmad Baasith.

Gol Essien tercipta di menit 50 berkat umpan dari sepak pojok Kim Jeffrey Kurniawan. Dari umpan itu, Essien menanduk bola dan menyarangkannya ke gawang yang dikawal Dhika Bayangkara.

Gol Essien itu membuat kepercayaan diri para penggawa Persib meroket. Tak butuh berlama-lama, Pangeran Biru kemudian menambah keunggulan dua menit berselang melalui gol Atep.

Skor menjadi 2-0 untuk keunggulan PERSIB. Namun sayang, PS TNI mampu mengejar dengan mencetak dua gol balasan melalui Erwin Ramdani dan Gustur Cahyo, yang membuat laga berakhir imbang 2-2.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])