Geek Fam Perbesar Peluang Lolos Playoff M5 World Championship

Nusantaratv.com - 06 Desember 2023

Tangkap layar roster Geek Fam dalam pertandingan fase grup M5 World Championship hari keempat yang berlangsung di Manila, Filipina, Selasa (5/12/2023). (ANTARA/Arindra Meodia/youtube.com/MLBB Esports)
Tangkap layar roster Geek Fam dalam pertandingan fase grup M5 World Championship hari keempat yang berlangsung di Manila, Filipina, Selasa (5/12/2023). (ANTARA/Arindra Meodia/youtube.com/MLBB Esports)

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Wakil Indonesia dalam Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) M5 World Championship, Geek Fam, memperbesar peluang lolos ke playoff usai mengalahkan tim wakil Eropa Timur dan Asia Tengah (EECA) Deus Vult, Selasa.

Disiarkan secara daring oleh MLBB Esports dari Manila, Filipina, Geek Fam mampu menghadapi perlawanan Deus Vult untuk akhirnya mengemas kemenangan 2-1 dalam format best of three atau sistem pertandingan untuk meraih dua kemenangan lebih dulu.

Geek Fam bermain dominan pada early game gim pertama, mematikan langkah Deus Vult dengan mencuri para pemainnya satu per satu. Namun, Sawo dan kawan-kawan berupaya untuk membalikkan keadaan yang membuat Geek Fam harus merapatkan barisan.

Deus Vult berhasil membawa gim pertama hingga late game, tetapi tim Eropa Timur dan Asia Tengah itu tak mampu menahan serangan para pemain Geek Fam. Pada menit ke-20 bersama lord yang didapatkan Nnael, tim wakil Indonesia tersebut berhasil memporak-porandakan base Deus Vult untuk mencuri 1-0.

Gim kedua berlangsung ketat, dengan jual beli serangan tak terelakkan. Pada pertengahan gim, giliran Deus Vult tampil mendominasi hingga akhirnya mengakhiri permainan dengan menyamakan kedudukan 1-1.

Geek Fam tak punya banyak pilihan selain terus berjuang ketika Deus Vult memaksa tim wakil Merah Putih itu untuk memainkan gim ketiga yang juga berlangsung panas bahkan sejak gim dimulai.

Memasuki late game, Deus Vult tak mampu menahan serangan hingga akhirnya harus merelakan pertandingan untuk kemenangan Geek Fam.

Kemenangan 2-1 atas Deus Vult menjadi bekal Geek Fam untuk memperbesar peluang lolos playoff M5 World Championship. Sebelumnya, pada pertandingan fase grup hari ketiga, Senin (4/12), Geek Fam menang 2-0 atas tim AS The Ohio Brothers.

Keberhasilan tersebut seperti comeback bagi Geek Fam yang harus menelan kekalahan 0-2 dari Home Bois asal Malaysia pada hari pertama fase grup, Sabtu (2/12).

Roster Geek Fam Baloyskie mengatakan bahwa dia bersama timnya memperbaiki permainan mereka pasca kekalahan tersebut.

"Pelatih memberitahu kami untuk mempersiapkan diri secara mental dan strategi untuk pertandingan selanjutnya," ujar Baloyskie usai pertandingan.

Dua kemenangan pertandingan membawa Geek Fam berada di puncak klasemen sementara Grup D. Deus Vult dan The Ohio Brothers masih memiliki satu kesempatan bertanding, sementara Home Bois masih punya dua kesempatan bermain hingga fase grup M5 World Championship selesai pada Kamis (7/12).(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])