Gasperini dan Atalanta Akan Terus Berkarya Dalam Memburu Gelar Juara

Nusantaratv.com - 25 April 2024

Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini
Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - ​​​​​​Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini mengatakan, skuad La Dea tidak akan berhenti untuk terus memburu gelar diberbagai ajang kompetisi.

Terbaru, Atalanta lolos ke babak final Coppa Italia  2023/24. Dimana mereka akan menghadapi Juventus di laga puncak pada tanggal 15 Mei mendatang.

Selain itu, Atalanta juga lolos ke babak semifinal Liga Europa 2023/24, setelah mengalahkan Liverpool dengan keunggulan agregat 3-1.

Di babak semifinal nanti, Atalanta bakal lebih dulu menjalani laga tandang ke markas Olympique Marseille di Stade Vélodrome pada laga leg pertama, semifinal Liga Europa, tanggal 3 Mei 2024, pukul 02.00 WIB.

Tak hanya itu saja, Atalanta juga tetap fokus dalam perburuan finis diposisi lima besar klasemen akhir Liga Italia 2023/24.

Saat ini tim besutan Gian Piero Gasperini berada diposisi enam klasemen sementara Liga Italia dengan torehan 54 poin, dimana mereka hanya terpaut satu poin saja dari AS Roma yang berada di urutan kelima.

"Saya pikir itu adalah DNA tim Atalanta, mengapa kami harus memilih dari tiga turnamen? Lagi pula, siapa bilang kalau memilih salah satu, maka akan berjalan dengan baik? Para pemain luar biasa berhasil menampilkan performa luar biasa hingga mencapai puncaknya," kata Gasperini, dikutip dari Football Italia, Kamis (25/4).

"Ini adalah momen yang luar biasa bagi kami, kami akan menikmatinya dan semoga sesuatu akan terjadi pada akhirnya. Saat ini, kami tidak punya niat untuk berhenti," lanjutnya.

Gasperini juga mengungkapkan bahwa dirinya sudah bertahun-tahun menulis sejarah bersama Atalanta dengan sebuah penampilan dan strategi yang berkarya seni.

"Jika Anda melihat pertandingan melawan Liverpool, di mana seluruh Eropa mengakui kami, itu adalah sesuatu yang berharga. Tentu saja, sebuah trofi juga akan menjadi hal yang luar biasa, namun apa yang telah dilakukan Atalanta selama delapan tahun terakhir sangatlah luar biasa. Semua staf, para pemain yang datang melalui tim ini, mereka semua meninggalkan jejaknya," ungkap Gasperini.

Torehan Atalanta pada musim ini juga di lengkapi dengan lolosnya mereka ke turnamen Supercoppa Italiana Final Four edisi 2024-25 bersama Inter, Juve, dan kemungkinan besar AC Milan.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])