Gagal ke Final, Ini Beberapa Fakta Timnas U-23 Takluk dari Uzbekistan

Nusantaratv.com - 30 April 2024

Pengamat sepak bola Erwin Fitriansyah dalam program NTV Sport, Selasa (30/4/2024)
Pengamat sepak bola Erwin Fitriansyah dalam program NTV Sport, Selasa (30/4/2024)

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Pengamat sepak bola Erwin Fitriansyah mengupas keunggulan Uzbekistan saat menang melawan Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024.

Menurut Erwin, Uzbekistan merupakan lawan yang sangat kuat bagi Timnas Indonesia U-23. Kemampuan mereka dalam memanfaatkan peluang dan pola permainan yang solid menjadi faktor utama keunggulan Uzbekistan.

"Uzbekistan ini lawan dengan level yang berbeda, kelihatan sekali dari penguasaan bola, peluang yang mereka ciptakan, Indonesia memang sangat kesulitan sejak menit awal sampai pertandingan selesai," kata Erwin saat diundang sebagai narasumber di Nusantara TV.

Erwin mengamati bahwa Timnas U-23 menunjukkan perbedaan dalam pola permainan, dengan hadirnya sosok Ramadhan Sananta yang menggantikan Rafael Struick menjadi striker.

"Di posisi striker, Ramadhan Sananta ini kan menggantikan Rafael Struick, itu aja kelihatan sekali tanpa ada Struick, gaya mainnya agak beda gitu Timnas," ungkap Erwin.

Sebelumnya diketahui Struick, yang merupakan salah satu pemain kunci tim, absen di laga semifinal melawan Uzbekistan karena akumulasi kartu kuning.

Absennya Struick menjadi tantangan besar bagi Timnas U-23. Struick dikenal sebagai pemain penting dengan kemampuannya mencetak gol dan menjadi pemimpin di lini depan.

Namun kendati demikian Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, tetap optimis bahwa Indonesia masih memiliki peluang untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Shin Tae-yong menegaskan kekalahan atas Uzbekistan tidak melunturkan kepercayaan diri skuad Garuda Muda untuk meraih tiket ke Olimpiade Paris 2024.

Sejatinya, Skuad Garuda Muda masih memiliki kesempatan untuk lolos ke Olimpiade sebagai peringkat tiga Piala Asia U-23 2024.

Bahkan jika kalah di laga perebutan tempat ketiga, Indonesia masih punya jalan terakhir, yakni memenangi laga play-off antar konfederasi melawan wakil Afrika, Guinea, pada 9 Mei 2024 mendatang.

Selain Struick, Erwin juga membahas beberapa topik lain seputar timnas Indonesia U-23. Selengkapnya bisa Anda saksikan melalui rekaman video program NTV Sport di bawah ini. 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])

x|close