Fakta-fakta Menarik Jelang Laga Indonesia vs Uzbekistan di Piala Asia U-23 2024

Nusantaratv.com - 29 April 2024

Skuad Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024
Skuad Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024

Penulis: Alber Laia | Editor: Tasya Paramitha

Nusantaratv.com - Pertandingan semifinal antara Timnas Indonesia U-23 melawan Uzbekistan U-23 di Piala Asia U-23 2024 akan menjadi laga krusial yang menentukan langkah kedua tim ke babak final.

Pertandingan ini akan digelar pada Senin, 29 April 2024, pukul 21.00 WIB di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar.

Uzbekistan jelas merupakan lawan berat untuk Indonesia. Meski begitu, pelatih Shin Tae-yong memiliki catatan apik, dimana sang pelatih tercatat belum pernah tumbang melawan tim berjuluk White Wolves tersebut selama menangani tim sepak bola.

Shin Tae-yong juga sudah berhadapan sebanyak tiga kali melawan Uzbekistan di tiga kelompok umur. Hasilnya, juru taktik berusia 53 tahun itu membukukan dua hasil imbang dan sekali menuai kemenangan.

Kemenangan atas Uzbekistan diraih Shin Tae-yong saat melatih Timnas Korea Selatan U-23. Dimana skuad Taegeuk Warriors menang dengan skor 2-1 di Grand Hamad Stadium pada 13 Januari 2016.

Indonesia akan berhadapan dengan Uzbekistan pada laga semifinal Piala Asia U-23 2024. (dok PSSI)

Berikut beberapa fakta jelang Laga Indonesia vs Uzbekiztan

Pertemuan Pertama

Pertandingan di Stadion Abdullah bin Khalifa pada 29 April 2024 akan menjadi pertemuan pertama timnas U-23 Indonesia dan Uzbekistan di ajang tersebut.

Uzbekistan pernah menjadi juara

Pada 2018, mereka berhasil meraih gelar juara pertama setelah berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor tipis 2-1.

Peran Penting Shin Tae-yong

Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia, memiliki rekor yang cukup baik melawan Uzbekistan di level senior. sudah berhadapan sebanyak tiga kali melawan Uzbekistan di tiga kelompok umur. Hasilnya, juru taktik berusia 53 tahun itu membukukan dua hasil imbang dan sekali menuai kemenangan.

Kemenangan atas Uzbekistan diraih Shin Tae-yong saat melatih Timnas Korea Selatan U-23. Dimana skuad Taegeuk Warriors menang dengan skor 2-1 di Grand Hamad Stadium pada 13 Januari 2016.

Dukungan Suporter

Suporter Timnas Indonesia diprediksi akan memadati Stadion Abdullah bin Khalifa untuk memberikan dukungan penuh kepada para pemain.

Motivasi Tinggi

Para pemain Timnas U-23 Indonesia memiliki motivasi tinggi untuk mengukir sejarah dengan lolos ke final Piala Asia U-23 untuk pertama kalinya.

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])