Fakhri Husaini Benahi Kekurangan Borneo FC

Nusantaratv.com - 26 Januari 2022

Skuad Borneo FC
Skuad Borneo FC

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Sudah empat hari Fakhri Husaini memimpin skuad Borneo FC menjalani latihan di Bali.

Beberapa program serta pembenahan terus dilakukan, agar bisa meraih hasil maksimal kala bertemu Bali United, Sabtu (29/1) mendatang.

Ada beberapa hal yang kini fokus dibenahi pelatih yang sukses membawa Aceh merebut medali perak di PON 2020 di Papua, akhir tahun lalu. Salah satunya adalah fisik dan konsistensi pemain.

Fakhri mengatakan, dirinya ingin pemain punya kemampuan fisik bagus agar bisa menjalankan apa yang diinginkannya dalam permainan.

“Artinya pemain bisa bermain konsisten selama 90 menit tanpa kedodoran. Ini sangat penting. Karena jika fisik terjaga, konsistensi permainan tak akan berubah,” sebutnya.

Selain aspek fisik, Fakhri juga ingin pemain Peust Etam cepat menyerap taktik dan strategi apa yang diinginkannya di setiap pertandingan.

Ia menjelaskan, pemain harus tahu apa yang dilakukan saat sedang menguasai bola dan kehilangan bola baik saat di daerah permainan lawan maupun daerah sendiri.

“Artinya transisi pemain sangat penting di aspek ini. Bagaimana mereka mereka melakukan transisi positif dan transisi negatif saat kehilangan bola. Ini fokus yang saya beritakan kepada pemain dalam beberapa hari latihan saat ini,” mantan kapten Timnas Indonesia tersebut.

Saat disinggung mengenai kesempatan pemain muda di dalam tim bermain di bawah kendaliya, Fakhri mengaku akan menentukan siapa yang bermain melihat dari hasil latihan sampai jelang pertandingan lawan Bali.

Yang pasti Fakhri menegaskan semua pemain dalam tim, baik pemain muda, senior, asing dan lokal punya kesempatan sama.

“Tinggal bagaimana mereka menjalani latihan dengan maksimal dalam sampai jelang Bali United. Sekali lagi, saya akan menurunkan mereka yang benar-benar siap,” tambahnya.

Mengenai adaptasi dirinya dengan pemain, Fakhri mengaku tak ada masalah. Sebab sebagian besar pemain sudah dikenalnya. Pun dengan manajemen tim.

“Semua (adaptasi) berjalan dengan baik dan saya pikir ini akan terus meningkat. Mudahan saja kami bisa meraih hasil bagus nantinya,” pungkas Fakhri.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])