Erick Thohir: Protes PSSI Ditolak AFC, Ivar Jenner Dihukum Satu Laga

Nusantaratv.com - 19 April 2024

Ketua umum PSSI Erick Thohir
Ketua umum PSSI Erick Thohir

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Protes resmi yang di layangkan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir terhadap kepemimpinan wasit Nasrullo Kabirov ditolak AFC.

Dengan begitu, hukuman kartu yang diberikan Nasrullo Kabirov kepada Ivar Jenner tetap harus berjalan. Padahal, kartu kuning kedua yang berarti kartu merah diterima oleh Ivar Jenner sangat tak layak.

Terlihat dalam insiden tersebut Ivar Jenner justru menghindari lawan yang ada di depannya. Namun, sang pengadil bertindak lain dengan menghadiahkan kartu kuning kedua yang membuat sang pemain harus terusir dari lapangan.

Ivar Jenner juga juga sudah menjalani hukuman satu pertandingan dan hal itu sudah dilakukan pada duel Indonesia vs Australia.

"Sudah, sudah dijawab sama AFC, (hukuman) tetap berjalan. Jadi, protes kita ditolak, Ivar Jenner dihukum bermain sekali," kata Erick Thohir di Jakarta, Jumat (19/4).

Dengan begitu, Ivar Jenner sudah dipastikan bisa kembali masuk dalam skuad pada laga ketiga Grup A antara Indonesia vs Yordania.

Sedangkan untuk kartu merah langsung yang diterima Sananta, PSSI memang tidak mengajukan protes. Jadi bomber Garuda Muda itu baru bisa tampil kembali memperkuat Timnas Indonesia andai lolos ke perempat final Piala Asia U-23 2024.

Timnas Indonesia U-23 saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara Grup A dengan torehan tiga poin usai menang lawan Australia. dengan skor 1-0.

Untuk bisa lolos ke perempat final, Timnas Indonesia U-23 hanya butuh hasil imbang saat lawan Yordania nanti.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])