Erick Thohir Ikut Bangga dengan Gelar Scudetto ke-20 Inter Milan

Nusantaratv.com - 23 April 2024

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memberi selamat kepada Inter Milan yang berhasil merebut gelar scudetto ke-20 pada musim ini. (Dok PSSI)
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memberi selamat kepada Inter Milan yang berhasil merebut gelar scudetto ke-20 pada musim ini. (Dok PSSI)

Penulis: Marco Tampubolon

Nusantaratv.com - Inter Milan berhasil mengunci gelar juara Serie A musim ini. Erick Thohir yang pernah menjabat sebagai presiden klub berjukuk Nerazzurri tersebut juga ikut merasa bangga. 

Lewat akun Instagram-nya, Erick mengunggah video singkat yang memperlihatkan selebrasi Inter Milan di San Siro. "Gelar scudetto ke-20 dan dua bintang untuk Inter Milan. Musim yang hebat dengan pencapaian yang hebat. Juara Italia," tulis Erick dilengkapi emoji hati hitam-biru.

Erick seperti diketahui pernah menjadi presiden Inter Milan usai mengakuisisi kepemilikan saham dari Massimo Moratti pada tahun 2013 lalu. Dia menjabat selama 3 tahun hingga 2016. Dia kemudian melepas kepemilikan mayoritasnya di klub itu kepada perusahaan China, Suning Holdings Group Co. Dua tahun kemudian, jabatan presiden klub diserahkannya kepada Steven Zhang.

Sementara itu, Inter Milan berhasil mengunci gelar scudetto musim ini berkat kemenangan 2-1 di markas AC Milan, Stadion San Siro, Selasa (23/4/2024). Kemenangan ini membuat Inter kini mengemas 86 poin dari 33 pertandingan dan tidak mungkin bisa dikejar tim lainnya. 

Bertandang ke San Siro, Inter Inter Milan tampil luar biasa. Nerazzurri bahkan langsung membuat publik tuan rumah terdiam lewat gol yang dicetak Francesco Acerbi pada menit ke-18. 

Pada babak kedua, Inter kembali memperlebar jarak melalui Marcus Thuram pada menit 49. Sementara satu-satunya gol balasan AC Milan dicetak oleh Fikayo Tomori di menit ke-80. 

Pertarungan ini sempat memanas  saat para pemain terlibat aksi saling dorong di masa injury time  babak kedua menyusul pelanggaran yang dilakukan Tomori kepada Lisandro Martinez.

Akibat insdien ini, wasit sampai harus mencabut 3 kartu merah yang diberikan kepada Theo Hernandez dan Davide Calabria dari AC Miilan serta Denzel Dumfries dari Inter Milan.

Skor tidak berubah hingga peluit panjang. Inter tetap memimpin 2-1 sekaligus mengunci gelar juara Serie A 2023/2024.

Inter Milan kini telah meraih gelar ke-20 sepanjang sejarah. Artinya Nerazzurri akan mendapatkan tambahan bintang di dada mereka.  

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])