Musim Depan, PSSI Bakal Datangkan Wasit Asing

Nusantaratv.com - 03 April 2024

Ketua Umum PSSI Erick Thohir. (Net)
Ketua Umum PSSI Erick Thohir. (Net)

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Ketua Umum PSSI Erick Thohir hari ini bertemu dengan tim transformasi perwasitan sepak bola di Indonesia.

Hal ini diketahui melalui unggahan akun Instagram pribadinya pada Rabu, (3/4/2024).

"Hari ini bersama Yoshimi Ogawa dan para Exco, kami terus mendorong tranformasi perwasitan di Indonesia. Kami akan menggunakan sistem yang otomatis mencatat seluruh putusan wasit, sehingga bisa mengukur kualitas wasit," ujarnya.

PSSI saat ini terus menunjukkan komitmen untuk meningkatkan kualitas sepak bola nasional, tak hanya teknis pemain, fokus PSSI juga terarah pada pengadil di lapangan. Ini demi menghadirkan pertandingan yang lebih sportif secara konsisten.

"Selain itu, musim depan kami juga akan mendatangkan wasit asing dari beberapa negara agar wasit Indonesia bisa belajar untuk menjadi lebih baik lagi," katanya.

Ketua umum PSSI Erick Thohir.

Wasit memang seringkali menjadi perbincangan di dunia sepak bola. Keputusan wasit dapat memiliki dampak besar pada hasil pertandingan, dan tidak jarang keputusan tersebut menimbulkan pro dan kontra dari berbagai pihak.

Erick juga menambahkan bahwa pertemuannya hari ini terhadap tim transformasi perwasitan sepak bola Indonesia demi menciptakan sepak bola yang bersih di setiap pertandingan.

"Semua langkah ini demi menciptakan sepak bola yang bersih dan berprestasi" imbuhnya.

Dengan menciptakan lingkungan perwasitan yang bersih dan profesional, diharapkan akan ada kepercayaan yang lebih besar dari para pemain, pelatih, dan penggemar terhadap keadilan dan integritas dalam setiap pertandingan. 

Hal ini juga akan berdampak positif pada perkembangan sepak bola secara keseluruhan, dengan memastikan bahwa kompetisi berjalan secara fair dan sesuai dengan aturan.
 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])