Erick Thohir Apresiasi Dukungan Dana Rp23 Miliar dari Para Pengusaha untuk Timnas Sepak Bola Indonesia

Nusantaratv.com - 28 April 2024

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir/ist
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Penggalangan dana untuk timnas sepak bola Indonesia yang diadakan secara spontan dalam acara syukuran dan halalbihalal Kadin Indonesia Komite Tiongkok (KIKT) di Jakarta, Minggu (28/4/2024) berhasil mengumpulkan uang sebesar Rp23 miliar. 

Ketua Umum PSSI Erick Thohir yang hadir langsung dalam acara itu mengapresiasi kepedulian para pengusaha terhadap sepak bola Indonesia. 

"Sebagai ketua PSSI inilah kehormatan yang luar biasa. Di mana para pengusaha peduli, karena memang kita musti buktikan, sepak bola ini mempersatukan Indonesia," kata Erick dikutip dari Antara. 

"Kita bisa lihat rakyat Indonesia, suporter sepak bola dari Sabang sampai Merauke nonton bareng. Di Purwokerto, di Malang, Lampung, di Maluku, Aceh, Papua semuanya nonbar," lanjutnya.

"Dan inilah bukti bahwa bangsa Indonesia ini bangsa yang harmonis dan kebetulan sepakbola mempersatukan," ujar pria yang juga menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu.

Di tengah panasnya situasi politik pasca pemilihan umum 2024, kata Erick, sepak bola hadir sebagai pemersatu bangsa.

Pada kesempatan itu, Erick juga meminta doa dan dukungan kepada masyarakat Indonesia agar timnas mampu melangkah lebih jauh.

"Dan, mudah-mudahan mohon doa dari semua karena perjuangan belum selesai, tidak mudah. Karena kita ini dianggap underdog sekali, tetapi kembali kita membuktikan kalau kita serius, kita mau, kita bisa," ujar Erick.

"Kita kalahkan Australia yang ranking 25 dunia, Korea ranking 23, Jordan ranking 70. Mudah-mudahan ini berlanjut untuk kita juga mencapai sesuatu yang luar biasa untuk bangsa."

Timnas sepak bola Indonesia mencetak sejarah baru setelah melaju ke semifinal Piala Asia U-23 usai mengalahkan Korea Selatan lewat babak adu penalti di laga perempat final.

Dengan hasil gemilang itu Indonesia kini tinggal selangkah lagi untuk bisa berpartisipasi dalam perlombaan multievent paling bergengsi di dunia, Olimpiade Paris 2024. 

Perjuangan timnas Indonesia untuk lolos ke Olimpiade 2024 akan ditentukan lewat laga semi final kontra Uzbekistan pada Senin (29/4).

Indonesia dipastikan mengantongi tiket lolos ke Olimpiade 2024 jika finish di posisi tiga besar Piala Asia U-23, atau memenangi pertandingan playoff antar konfederasi melawan Guinea yang akan dimainkan pada awal Mei mendatang. 

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])