Dua Skuad Timnas untuk Indonesia International Basketball Invitational

Nusantaratv.com - 26 Juli 2023

Timnas Basket Indonesia
Timnas Basket Indonesia

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Indonesia International Basketball Invitation bakal digelar di Indoor Multifunction Stadium (IMS) Senayan, pada 2 hingga 5 Agustus 2023 mendatang.

Venue FIBA World Cup 2023 tersebut akan menjadi panggung timnas, yang kali ini menurunkan dua tim sekaligus. Timnas dibagi dua yakni Indonesia National Team dan Indonesia Patriots.

"Indonesia International Basketball Invitational ini menjadi ajang bagi kami untuk memberikan apresiasi kepada tim medali emas SEA Games, Hanoi, Vietnam. Kami hadirkan tim terbaik yang pernah dimiliki Indonesia. Marques (Bolden) dan Derrick (Michael Xavierro) akan bermain di pertandingan ini. Turnamen ini bagian dari misi kami memberikan apresiasi dan kesempatan untuk publik melihat tim terbaik Indonesia bermain di IMS pertama kalinya, sekaligus bagian dari persiapan kita menatap Pre-Olympic Qualifier mendatang," jelas Jeremy Imanuel Santoso, sebagai manajer tim Indonesia National Team. 

Seperti yang sudah dijelaskan, bahwa timnas Indonesia sedang bersiap menghadapi Pre-Olympic Qualifier. PP PERBASI melalui Badan Tim Nasional (BTN) memanggil 29 pemain untuk jalani training center (TC).

Mereka adalah Andakara Prastawa Dhyaksa, Arki Dikania Wisnu, Jerome Anthony Beane Jr., Brandon van Dorn Jawato, Dame Diagne, Agassi Yeshe Goantara, Widyanta Putra Teja, Juan Laurent Kokodiputra, M. Reza Fahdani Guntara, Vincent Rivaldi Kosasih, Kaleb Ramot Gemilang, Derrick Michael Xavierro, Marques Bolden, Yudha Saputera, dan Althof Dwira Satrio, Kelvin Sanjaya, Xavier Ford, Serigne Modou Kane, Pandu Wiguna, Daffa Dhoifullah, Ali Bagir Wayarabi Alhadar, Randy Adhy Prasetya, Agus Salim, Antoni Erga, Karl Patrick Gloria, Hendrik Xavi Yonga, Fisyaiful Amir, Aldy Izzatur Rachman, dan Zane Adnan.

Dari nama-nama di atas, ada dua pemain keturunan, yakni Zane Adnan dan Xavier Ford. Xavier baru selesai Divisi 1 NCAA di Sacramento State. Sedangkan Zane Adnan baru akan mulai Diivisi 1 NCAA di Uni of Albany. Para pemain masuk pelatnas pada 25 Juli 2023. Putusan ini diambil karena mayoritas pemain tersebut baru menyelesaikan IBL Playoffs. Namun ada beberapa pemain yang sudah gabung latihan sejak 17 Juli 2023. 

Indonesia National Team nantinya dipimpin oleh head coach Milos Pejic, didampingi Johannis Winar dan Wahyu Widayat Jati sebagai asisten pelatih. Jeremy Imanuel Santoso akan bertugas sebagai sebagai manager tim. Sedangkan untuk Indonesia Patriots, BTN menunjuk Youbel Sondakh sebagai pelatih. Dia didampingi Ismail dan Bambang Asianto Pribadi sebagai asisten. Sementara untuk manager ada Ferri Jufry.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])