Dorna: Sirkuit Mandalika Harus Dipoles

Nusantaratv.com - 03 Maret 2022

Sirkuit Mandalika. (Net)
Sirkuit Mandalika. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Direktur Eksekutif Dorna, Carmelo Ezpeleta, memperoleh kesan positif dari Sirkuit Mandalika yang bakal menggelar balapan MotoGP untuk pertama kalinya pada pertengahan Maret. Ezpeleta mengaku menyambut MotoGP 2022 dengan gegap gempita. Seri pertama yakni MotoGP Qatar sudah di depan mata. 

Sebelumnya para pembalap telah mulai memanaskan persiapan dengan menjalani dua sesi tes di Sirkuit Sepang serta Mandalika.

Walau tak hadir langsung pada sesi tes di Sirkuit Mandalika, Ezpeleta turut memberi catatan positif atas lintasan balap tersebut. 

"Sensasi yang bagus menjelang balapan pembuka. Sesuai dengan yang kami rencanakan. Kami sudah menjalani dua tes pramusim di Malaysia dan Mandalika, semuanya berjalan bagus," tutur Ezpeleta.

"Ada yang harus dipoles di Mandalika, tapi kami senang dan motor-motor juga seperti tahun lalu, begitu sengit, jadi ada sebuah kejuaraan yang menyenangkan sepertinya," imbuhnya, mengutip AS. 

Setelah tes di Sirkuit Mandalika, beberapa bagian sirkuit harus diperbaiki. Pihak Mandalika Grand Prix Assosciation (MGPA) menegaskan pengaspalan ulang lintasan akan selesai sekitar sepekan sebelum kualifikasi MotoGP Mandalika.

Balapan MotoGP Mandalika akan menjadi seri kedua pada musim ini setelah MotoGP Qatar yang akan berlangsung akhir pekan ini.

Usai menjalani dua musim balap yang dihantui pandemi, Ezpeleta pun kian optimistis keadaan akan kembali seperti semula menjelang musim baru.

"Sepertinya terlihat seperti itu (semuanya akan normal). Kami bukan jagonya masalah virus, tetapi kami penyelenggara balap dan saya rasa keadaan semakin baik," tandasnya. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])