Ditumbangkan Jepang, Irak Jadi Lawan Indonesia di Laga Perebutan Posisi Tiga Piala Asia U-23 2024

Nusantaratv.com - 30 April 2024

Laga Jepang vs Irak di semifinal Piala Asia U-23
Laga Jepang vs Irak di semifinal Piala Asia U-23

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Jepang sukses melaju ke babak final Piala Asia U-23 2024 setelah mengalahkan Irak dengan skor 2-0 di laga semifinal yang berlangsung di Jassim Bin Hamad Stadium, Selasa (30/4) pukul 00.30 WIB.

Dua gol jepang di cetak oleh Hosoya menit 28 dan Araki menit ke 42.

Kemenangan ini tentunya membawa Jepang ke partai final Piala Asia U-23 menghadapi Uzbekistan yang sudah lebih dulu lolos ke laga puncak setelah mengalahkan Indonesia dengan skor 2-0.

Laga final antara Jepang vs Uzbekistan bakal berlangsung di Jassim Bin Hamad Stadium pada tanggal 3 Mei 2024 mendatang.

Sedangkan laga perebutan posisi ketiga antara Indonesia vs Irak bakal berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa pada tanggal 2 Mei 2024 mendatang.

Duel Indonesia vs Irak pastinya tidak kalah seru dari laga perebutan juara di partai final antara Jepang vs Uzbekistan.

Sebab, Indonesia dan Irak pastinya bakal saling tikam untuk memperebutkan posisi tiga di Piala Asia U-23 tahun ini, demi mendapatkan tiket ke Olimpiade 2024 Paris.

Pasalnya hanya juara 1,2 dan 3 yang mendapatkan tiket langsung ke ajang Olimpiade. Sedangkan untuk tim yang mendarat di posisi empat tetap masih bisa mendapat tiket melalui jalur play-off melawan tim wakil Afrika, Guinea.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])