Ditekuk Uzbekistan, Timnas Indonesia Gagal ke Final Piala Asia U-23 2024

Nusantaratv.com - 29 April 2024

Laga Indonesia vs Uzbekistan U23 / Foto: AFC
Laga Indonesia vs Uzbekistan U23 / Foto: AFC

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Timnas Indonesia harus mengakui kehebatan Uzbekistan setelah dikalahkan dengan skor 0-2 pada laga semifinal Piala Asia U-23 2024 yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Senin (29/4) pukul 21.00 WIB.

Dua gol Uzbekistan di cetak oleh Khusain Norchaev pada menit 68 dan bunuh diri Pratama Arhan pada menit 86.

Jalannya pertandingan.

Pada babak pertama, Uzbekistan mampu tampil perkasa tanpa adanya ancaman serius pada lini pertahanannya dari serangan Timnas Indonesia.

Tim besutan Timur Kapadze juga terlihat mampu mendominasi jalannya pertandingan sejak awal laga hingga menit akhir babak pertama.

Uzbekistan mendapat peluang pertama pada menit ke 4 lewat tembakan keras Fayzullaev dari luar kotak penalti. Beruntung bola masih melambung tinggi diatas tinga bawang Ernando Ari.

Pada menit 12, Uzbekistan kembali mendapatkan peluang emas lewat umpan terukur ke sisi kiri gawang Timnas Indonesia yang di terima oleh Odilov dan langsung melepaskan tendangan keras. Beruntung bola masih melebar dari sisi gawang Ernando Ari.

Uzbekistan lagi-lagi mendapatkan peluang melalui tembakan keras dari luar kotak penalti setelah memanfaatkan kesalahan pemain belakang Timnas Indonesia. Sayangnya tembakan bola datar tersebut masih lembar ke sisi kanan gawang Garuda Muda.

Indonesia baru bisa menguasai bola pada menit 21. Setelah sebelumnya lini pertahanan skuad Garuda Muda hampir babak belur di hajar lewat serangan-serangan cepat para pemain Uzbekistan.

Alhasil Timnas Indonesia mendapat peluang pertama lewat lemparan kearah gawang yang di lakukan oleh Pratama Arhan. Sayangnya para pemain Garuda belum bisa memanfaatkan kan kemelut bola menjadi gol didepan gawang Uzbekistan.

Pada menit 26, Timans Indonesia hampir mendapat hadiah penalti setelah Witan Sulaeman dilanggar di depan gawang Uzbekistan. Sayangnya, wasit yang memastikan lewat VAR menilai tackling yang dilakukan pemain Uzbekistan bersih dari pelanggaran.

Uzbekistan hampir membobol gawang Timnas Indonesia pada menit 29 lewat tendangan keras dari luar kotak penalti. Beruntung gawang Ernando Ari masih diselamatkan tiang gawang.

Pada menit 36 Uzbekistan kembali mendapat peluang lewat sundulan Erkinov yang memanfaatkan umpan lambung dari tengah lapangan dan masih bisa diamankan oleh Ernando Ari.

Hingga memasuki menit 40 Uzbekistan tetap tampil mendominasi dengan menguasai jalannya pertandingan. Beberapa peluang pun kembali diciptakan oleh para pemain Uzbekistan. Sayangnya, belum bisa dimanfaatkan menjadi gol. Skor kaca mata pun bertahan hingga turun minum.

Halaman

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])