Dinilai Kurang Produktif, Amartha Hangtuah Lepas Nick Faust

Nusantaratv.com - 30 April 2024

Pemain asing Amartha Hangtuah, Nick Faust
Pemain asing Amartha Hangtuah, Nick Faust

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Manajemen Amartha Hangtuah Jakarta, sepertinya menginginkan adanya perubahan setelah sebelumnya harus melewati sembilan pekan dengan hasil yang kurang bagus.

Terbaru, Hangtuah melepas salah satu punggawa asingnya, yaitu Nick Faust. Sang pemain di lepas karena dinilai kurang mampu mendorong performa Hangtuah pada musim ini.

Sejatinya, Nick Faust merupakan sosok pemain asing pertama yang didatangkan Hangtuah di IBL musim ini. Namun, Ia dinilai kurang produktif membantu Zoran Talley Jr. dan Ronald Delph dalam setiap pertandingan.

Tercatat, Faust rata-rata mencetak 20 ppg, 6,8 rpg, 2,6 apg, dan 1,8 spg selama membela Hangtuah musim ini.

Faust hanya absen satu laga dari keseluruhan pertandingan Hangtuah. Dengan kontribusi terbanyak sebesar 37 poin yang dicetak saat menang melawan Satya Wacana Salatiga.

Sejak awal, Faust memang diproyeksikan bukan hanya sebagai guard dengan kemampuan mengatur serangan. Karena sudah banyak pemain-pemain Hangtuah yang mampu melakukannya.

Sebut saja Kelly Purwanto, Diftha Pratama, Fisyaiful Amir, dan banyak lagi guard berkualitas yang dimiliki Hangtuah. Namun mereka butuh guard asing yang tajam, dan bisa menjadi opsi serangan terbaik Hangtuah, di samping Zoran Talley Jr.

Pemain pengganti Nick Faust kemungkinan akan segera diumumkan. Sebab Hangtuah akan bertandang ke Solo, menghadapi Kesatria, pada hari Jumat nanti.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])