Dewa United Belum Tergoyahkan dalam Empat Pertandingan

Nusantaratv.com - 30 Januari 2024

Skuad Dewa United
Skuad Dewa United

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Hingga pekan ketiga IBL 2024, Dewa United masih belum tergoyahkan. Mereka menjalani empat pertandingan tanpa kalah (4-0). Bukan hanya soal serangan, namun pertahanan Dewa United sangat sulit dirobohkan oleh lawan-lawannya. 

Dewa United sudah menjalani dua laga home dan dua pertandingan away. Semuanya diselesaikan dengan hasil positif.

Bahkan dari empat laga tersebut, dua pertandingannya dimenangkan dengan skor lebih dari 100 poin. Mereka menduduki peringkat pertama untuk point per game dengan 93,0 ppg. 

Sangat wajar kalau Dewa United bisa mencetak poin tinggi. Karena eFG% mereka juga paling tinggi di liga dengan 48,7%.

Catatan statistik yang juga sangat mengesankan adalah presentase free throw yang mencapai 84,7%. Begitu juga dengan jumlah assist yang tinggi yaitu 24 apg.

Ada empat nama yang menjadi kunci permainan Dewa United. Di sisi serangan, mereka punya Jordan Adams dan Gelvis Solano sebagai ujung tombak. Jordan sejauh ini sudah mencetak 28,3 ppg dan Solano 17,0 ppg.

Namun di sisi lain, ada dua pemain yang sangat membantu pertahanan Dewa United. Mereka adalah Tavario Miller dan Lester Prosper yang punya rata-rata 11,0 rpg.

Lini kedua Dewa United semakin solid dengan kehadiran Patrick Nikolas, Rio Disi, dan Dio Tirta Saputra. Mereka rata-rata diturunkan lebih dari 14 menit per pertandingan.

Membantu Dewa United tetap stabil saat head coach Pablo Favarel melakukan rotasi. Dewa United masih menjadi tim yang menakutkan di awal musim ini.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])