Debut Pratama Arhan di Tokyo Verdy Lawan Mantan Pemain AS Roma

Nusantaratv.com - 16 Februari 2022

Pratama Arhan gabung Tokyo Verdy
Pratama Arhan gabung Tokyo Verdy

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Pratama Arhan baru saja resmi bergabung dengan klub divisi dua Liga Jepang, Tokyo Verdy. Pemain andalan Timnas Indonesia itu juga berpeluang menjalani debutnya pada pekan ini.

Jika benar terjadi, Pratama Arhan akan langsung menghadapi lawan berat, yakni V-Varen Nagasaki yang diperkuat oleh mantan pemain AS Roma dan Watford.

Laga Tokyo Verdy melawan V-Varen Nagasaki akan berlangsung di Stadion Athletic Nagasaki pada hari Sabtu 19 Februari 2022.

Tentun laga itu tidaklah mudah bagi Tokyo Verdy. Sebab, Nagasaki merupakan tim yang cukup sering finis di papan atas divisi dua Liga Jepang.

Musim lalu, Nagasaki finis di peringkat keempat dengan mengoleksi 78 poin. Nagasaki hanya terpaut jarak dua poin dari Ventforet Kofu yang berdiri di peringkat ketiga.

Sementara itu, Tokyo Verdy musim lalu finis di peringkat 12, mengantongi 58 poin.

Dengan begitu, Arhan dkk bakal menghadapi tim yang cukup berat. Apalagi Nagasaki diperkuat oleh mantan pemain yang pernah berkarier di klub raksasa Italia dan klub Inggris.

Dia adalah Victor Ibarbo bomber milik Nagasaki yang pernah membela AS Roma dan Watford.

Ibarbo mengawali karir sepak bolanya di Serie A sebagai pemain Cagliari. Pada musim dingin 2015, Ibarbo diboyong Roma dari Cagliari dengan status pinjaman.

Kemudian pada September 2015, Cagliari meminjamkan Ibarbo ke Watford. Selain ke Roma dan Watford, Ibarbo juga pernah dipinjamkan ke klub Yunani, Panathinaikos, lalu dilepas ke klub Jepang, Sagan Tosu.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])