Debut Pertama 2 Pemain Naturalisasi Thom dan Ragnar Lawan Vietnam 21 Maret 2024

Nusantaratv.com - 19 Maret 2024

Suporter Timnas Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno
Suporter Timnas Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Dua pemain naturalisasi Indonesia, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Dikutip Nusantaratv.com dari youtube @KanwilKumhamDKIJakarta, Selasa (18/2/2024), Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen telah melaksanakan pengambilan sumpah WNI di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) DKI Jakarta pada Senin malam.

Ada pun proses pengambilan sumpah dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan, "Indonesia Raya", yang merupakan simbol kebanggaan dan identitas nasional bagi warga Indonesia.

Dengan proses pengambilan sumpah WNI yang sempat tertunda sebelumnya karena dokumen yang belum lengkap, Thom dan Ragnar segera akan memperkuat timnas Indonesia pada kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua Grup F. 

Kehadiran mereka di tim nasional akan menjadi tambahan yang dapat meningkatkan performa tim dalam upaya mereka menuju Piala Dunia.

 Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen saat melaksanakan pengambilan sumpah - tangkapan layar / Youtube @KanwilKumhamDKIJakarta.

Thom dan Ragnar, yang saat ini memperkuat klub Belanda SC Heerenveen dan Fortuna Sittard, memiliki kesempatan untuk membuat debut mereka dalam pertandingan kedua melawan Vietnam pada 26 Maret di Stadion My Dinh, Hanoi. 

Namun, untuk memenuhi syarat tampil dalam pertandingan tersebut, mereka perlu memperoleh beberapa dokumen penting, termasuk Kartu Tanda Penduduk (KTP), Paspor, dan perpindahan federasi dari KNVB ke PSSI. 

Dengan memastikan semua persyaratan ini terpenuhi secepat mungkin, mereka akan memiliki peluang untuk tampil dalam pertandingan tersebut dan memberikan kontribusi bagi timnas Indonesia dalam upaya menuju kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])