Debut Manis Hardianus Bersama Dewa United

Nusantaratv.com - 27 Januari 2024

Debut Manis Hardianus Bersama Dewa United
Debut Manis Hardianus Bersama Dewa United

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Hardianus akhirnya bisa diturunkan di laga resmi oleh Dewa United Banten, sejak kepindahannya dari Satria Muda Pertamina Jakarta.

Debut Hardianus berakhir manis dengan kemenangan Dewa United, 101-83 atas Tangerang Hawks Basketball, Jumat (26/1) malam, di Dewa United Arena.

Hardianus diturunkan sebagai starter oleh head coach Pablo Favarel. Dia bermain 17 menit 30 detik dengan kontribusi lima poin. Hardianus mencetak dua tembakan dari empat attempt.

Dia juga menambahkan empat assist dan satu steal. Kontribusi ini cukup bagus untuk membuka perjalanan Hardianus di IBL 2024.

Seperti yang kita tahu bahwa Hardianus tidak bermain dalam dua laga pertama Dewa United musim ini. Karena masih menjalani korsing (larangan bertanding) yang diterimanya di playoffs musim lalu.

Hardianus yang saat itu masih tampil bersama Satria Muda, melakukan pelanggaran keras (unsportsmanlike-foul) terhadap center Pelita Jaya Bakrie, Vincent Rivaldi Kosasih. Tepatnya saat laga pertama semi final IBL 2023.

Hardianus sudah menjalani skorsing satu pertandingan pada laga semifinal kedua, Sabtu 15 Juli 2023. Namun karena Satria Muda gugur di fase ini, maka hukuman Hardianus akan dilanjutkan untuk musim 2024.

Jadi dengan sisa skorsing dua laga, maka Hardianus akan absen saat Dewa United menghadapi Satria Muda (14 Januari) dan Bima Perkasa (20 Januari). Kini Hardianus sudah bisa tampil membela Dewa United, dimulai dari pertandingan hari ini.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])