Debut Bersama Timnas Indonesia Ragnar Oratmangoen Langsung Cetak Gol

Nusantaratv.com - 26 Maret 2024

Pemain keturunan naturalisasi Indonesia, Ragnar Oratmangoen
Pemain keturunan naturalisasi Indonesia, Ragnar Oratmangoen

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Timnas Indonesia memimpin 2-0 atas Vietnam pada babak I laga kualifikasi piala Dunia 2026 zona Asia grup F di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024).

Dalam duel ini pemain debutan Ragnar Oratmangoen langsung  mempersembahkan gol untuk tim merah putih.

Ragnar Oratmangoen adalah seorang pemain naturalisasi yang memiliki latar belakang keturunan Indonesia. Ayahnya berasal dari Tanimbar, Maluku.

Ragnar Oratmangoen telah menjalani proses naturalisasi dan resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada awal tahun 2024. 

Ia telah mengambil sumpah di Kantor Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) sebagai bagian dari proses naturalisasi. 

Pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen.

Pada tanggal 7 Maret 2024, Ragnar dipanggil untuk bergabung dengan timnas Indonesia dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026 melawan Vietnam.

Pemain timnas Indonesia yang baru saja menjalani debutnya, Ragnar Oratmangoen, langsung mencetak gol ke gawang Vietnam.

Melalui aksinya yang menggiring bola melewati beberapa pemain Vietnam dan mencetak gol pada menit ke-23,ia telah memberikan kontribusi yang sangat berarti bagi timnya.

Sebelum Oratmangoen mencetak gol, bek timnas Indonesia Jay Idzes telah mencatatkan namanya di papan skor pada menit kesembilan ke gawang Vietnam.

Dengan keunggulan sementara 2-0 bagi timnas Indonesia, hal ini tentu akan memberikan dorongan yang besar bagi seluruh skuad Garuda. 

Gol tersebut dapat memberikan kepercayaan diri tambahan kepada para pemain untuk menjaga keunggulan dan mungkin mencari gol tambahan untuk mengamankan kemenangan.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])