Daftar Tim Yang Masuk Degradasi Liga 1: PSS, Persita, Arema Selamat dari Zona Degradasi

Nusantaratv.com - 30 April 2024

Source: ligaindonesiabaru.com
Source: ligaindonesiabaru.com

Penulis: Bagas Adi Pangestu

Nusantaratv.com - Liga 1 2023/2024 sudah memasuki hari pertandingan terakhir di fase reguler sehingga sudah diketahui klub-klub yang turun level. 

Persaingan Liga 1 berlangsung ketat. Tak cuma dalam perebutan zona empat besar atau Championship Series, tetapi juga mengamankan posisi dari zona degradasi.

Dari tiga tim yang berada di posisi terbawah, Persikabo 1973 lebih dulu diketahui degradasi pada 28 Maret 2024. Laskar Pajajaran hanya mampu mengoleksi 20 poin dari 34 pertandingan Liga 1.

Di posisi kedua, ada Bhayangkara FC yang hanya mampu mengumpulkan 26 poin dari 34 pertandingan. Mereka hanya mampu mencetak lima kali kemenangan, 11 kali hasil imbang dan 17 kali mengalami kekalahan di Liga 1.

Sementara itu, Klub terakhir yang tersingkir dari persaingan Liga 1 adalah RANS Nusantara. Pada awal musim tim berjuluk The Prestige Phoenix sempat menempati posisi atas klasemen liga 1, namun turun hingga akhirnya terdegradasi.

Sementara Arema FC, PSS Sleman, Persita Tanggerang mereka berhasil mempertahankan posisi, sehingga musim depan mereka tetap berada di Liga 1.

Berikut tim yang terdegradasi dari Liga 1 2023/2024:

1. RANS Nusantara
2. Bhayangkara FC
3. Persikabo
 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])