Daftar Lengkap dan Profil Singkat 4 Pemain Naturalisasi yang Diboyong Shin Tae-yong ke Piala Asia U-23 2024

Nusantaratv.com - 01 April 2024

Timnas Indonesia saat memastikan diri lolos ke putaran final PIala Asia U-23 Qatar  2024. (dok.PSSI)
Timnas Indonesia saat memastikan diri lolos ke putaran final PIala Asia U-23 Qatar 2024. (dok.PSSI)

Penulis: Marco Tampubolon

Nusantaratv.com-Pelatih kepala Shin Tae-yong memanggil 28 nama untuk dipersiapkan menghadapi Piala Asia U-23 Qatar 2024. Sebelum tampil, skuad Garuda Muda akan menjalani pemusatan di Dubai, Uni Emirat Arab. 

Rombongan timnas Indonesia U-23 akan bertolak sore ini, Senin (1/4/2024). Piala Asia U-23 Qatar sendiri akan berlangsung pada 15 April hingga 5 Mei 2024 di mana timnas Indonesia tergabung di grup A bersama tuan rumah Qatar, Yordania, dan Australia. 

Seperti dilansir dari situs resmi PSSI, skuad Garuda Muda mayoritas dihuni oleh tim-tim yang berlaga di BRI Liga 1. Sebelumnya, PSSI telah memutuskan untuk menghentikan sementara kompetisi kasta tertinggi tersebut demi memuluskan agenda timnas. 

Persija Jakarta tercatat sebagai klub Liga 1 yang paling banyak menyumbang pemain ke timnas Indonesia U-23. Klub yang dijuluki Macan Kemayoran mengrimkan lima pemainnya, diikuti Borneo FC dengan 4 pemain dan PSIS Semarang dengan tiga pemain.  

Di luar pemain-pemain 'lokal', Shin Ta-yong juga memanggil empat pemain naturalisasi. Mereka adalah Justin Hubner, Ivar Janner, dan Nathan Noel. Kehadiran mereka tentu diharpakan bakal menambah kekuatan skuad Garuda Muda pada Piala Asia U-23 QAtar 2024 nanti. 

Seperti apa profil mereka? Simak informasi selengkapnya di halaman selanjutnya. 

Halaman

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])