Daftar Lengkap 8 Tim yang Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23 2024

Nusantaratv.com - 23 April 2024

Timnas Indonesia U-23 lolos ke perempat final Piala Asia U-23 2024. (dok PSSI)
Timnas Indonesia U-23 lolos ke perempat final Piala Asia U-23 2024. (dok PSSI)

Penulis: Marco Tampubolon

Nusantaratv.com - Sebanyak 8 tim sudah memastikan tempat di babak perempat final Piala Asia U-23 2024.  Di fase knock out nanti, hanya 2 negara dari Asia Tenggara, yakni Indonesia dan Vietnam.

Timnas Indonesia U-23 lolos sebagai runner up Grup A. Pasukan Shin Tae-yong berhasil mengunci posisi kedua dengan 6 poin usai mengalahkan Australia 1-0 dan menang 4-1 atas Yordania. 

Selain Indonesia, Vietnam juga menambah wakil ASEAN yang tampil di fase knock out. Meski baru menjalankan dua pertandingan, Vietnam sudah mengunci posisi dua teratas dengan 6 poin. Laga terakhir mereka di Grup D hanya tinggal memperebutkan tempat pertama di akhir klasemen. 

Dua negara Asia Tenggara lainnya, Malaysia dan Thailand gagal mengikuti jejak Vietnam dan Indonesia. Thailand yang selama ini dianggap sebagai raksasa ASEAN tersingkir setelah di laga terakhir kalah 0-1 dari Tajikistan. Hasil ini membuat Thailand terpaku di dasar klasemen Grup C.

Malaysia juga bernasib tak jauh berbeda. Berada di grup D bersama Vietnam, Malaysia hanya mampu finis di urutan ketiga dengan poin nol dari 2 laga. Malaysia harus angkat koper setelah kalah 0-2 dari Uzbekistan dan Vietnam. Laga terakhir melawan Kuwait tak lagi bisa membantu.  

Halaman

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])