Cetak Sejarah Jegal Korsel, Ronny Pangemanan: Permainan Timnas Indonesia U-23 Fantastis

Nusantaratv.com - 26 April 2024

Pengamat sepak bola Ronny Pangemanan saat menjadi narasumber program NTV Morning di Nusantara TV, Jumat (26/4/2024) membahas timnas Indonesia lolos semifinal Piala Asia U-23.
Pengamat sepak bola Ronny Pangemanan saat menjadi narasumber program NTV Morning di Nusantara TV, Jumat (26/4/2024) membahas timnas Indonesia lolos semifinal Piala Asia U-23.

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Tim nasional (timnas) Indonesia mencatat sejarah melaju ke babak semifinal Piala Asia U-23.

Anak asuh Shin Tae-yong itu sukses mengalahkan tim 'Negeri Ginseng' pada babak perempat final, di Stadion Abdullah bin Khalifa, Qatar, Jumat (26/4/2024) dini hari, dengan skor 2-2 (11-10).

Pengamat sepak bola, Ronny Pangemanan mengakui permainan Pratama Arhan dkk sangat fantastis. Menurutnya, tidak ada yang bisa menduga Garuda Muda bisa terbang tinggi melaju ke babak semifinal Piala Asia U-23.

"Permainan fantastis, dan luar biasa yang sudah ditampilkan anak-anak ini. Tidak ada satu pun yang bisa menduga kita bisa melaju sejauh ini. Ada di babak semifinal. Lolos saja ke babak perempat final sudah merupakan prestasi yang luar biasa. Tapi kita sekarang sudah ada di babak semifinal," ujar Ropan, sapaan akrabnya, saat menjadi narasumber program NTV Morning di Nusantara TV, Jumat (26/4/2024).

Dia menyebutkan, tidak mudah untuk bisa mengalahkan tim favorit seperti Korea Selatan, yang menjadi juara Piala Asia U-23 2020. "Korea Selatan di grup B, mereka tiga kali menang, tanpa pernah kebobolan. Ini yang saya bilang luar biasa penampilan kita. Lebih fantastis lagi dari semua statistik, kita bisa menang, Ini pertama kali kita bisa unggul, penguasaan bola kita 53 persen, dan 47 persen untuk Korea," sambungnya.

"Kita melepaskan 21 percobaan menembak ke gawang mereka, 5 di antaranya on target. Itu luar biasa. Korea hanya 8 kali percobaan menembak, dan hanya 2 on terget," tambah Ropan.

Dia menyebutkan, koordinasi lini belakang timnas Indonesia sangat rapih. Selain itu, skuad Garuda Muda juga mampu memanfatakan kecepatan untuk membuat gol. "Namun memang masih ada catatan-catatan penting di balik kemenangan kita. Karena kalau kita melihat 5 on terget yang kita dapatkan mestinya limaa-limanya bisa membuat gol. Ini yang harus dievaluasi oleh Shin Tae-yong untuk menghadapi pertandingan antara Arab Saudi atau Uzbekistan di babak semifinal," sebutnya.

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])