Bung Towel Dihujat Gegara Prediksi Timnas U-23 Indonesia vs Yordania di Piala Asia U-23 2024

Nusantaratv.com - 22 April 2024

Tangkapan layar Instagram @bungtowel8
Tangkapan layar Instagram @bungtowel8

Penulis: Alber Laia | Editor: Tasya Paramitha

Nusantaratv.com - Tommy Welly atau yang akrab disapa Bung Towel trending di media sosial seusai timnas U-23 Indonesia kalahkan Yordania di piala Asia U-23 2024.

Sebelumnya diketahui timnas U-23 Indonesia berhasil menekuk Yordania dengan skor 4-1 dalam laga terakhir grup A piala Asia U-23 2024, pada Minggu, (21/4/2024).

Kemenangan tersebut membawa tim Garuda Muda lolos ke babak 8 besar piala Asia U-23 2024.

Pada saat sebelum laga Indonesia U-23 vs Yordania U-23 seperti biasanya Bung Towel tidak percaya diri melihat peluang lolos timnas U-23 Indonesia ke babak 8 besar.

"Kalau dalam peperangan seperti ini Piala Asia U-23 lolos ke delapan besar pun kan belum, masih ditentukan nanti malam. Sebetulnya, kalau dalam pikiran pure profesional bola nanti dulu jangan ngomong itu dulu," kata Bung Towel di salah satu program stasiun televisi.

Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong.

"Ya tidak apa-apa makanya ngomong bola itu enggak boleh baper," sambungnya.

Tommy Welly yang akrab dipanggil Bung Towel kerap memberi kritikan pedas terhadap tim yang diasuh Shin Tae-yong.

"Kita bicara karakter identitas, sekarang apakah misalnya pertanyaannya apakah STY adalah satu-satunya faktor tunggal yang membuat timnas seperti ini," ujar Bung Towel.

Bung Towel menilai bahwa timnas Indonesia belum menunjukkan kemajuan yang signifikan di bawah asuhan Shin Tae-yong. Dia mempertanyakan pencapaian Shin Tae-yong yang belum sebanding dengan gajinya yang tinggi.

Bahkan ia sering mengkritik strategi Shin Tae-yong yang dianggapnya tidak efektif dan tidak sesuai dengan karakteristik pemain Indonesia.

Alhasil para warganet sekarang tengah membanjiri kolom komentar akun Instagramnya @bungtowel8, sebagian dari mereka ada yang melampiaskan kekesalannya terhadap komentator bola tersebut.

"Ga ada postingan selebrasi om ? karena gengsi atau emang benci ? yang beda partai dan beda pilihan presidennya udah akur buat dukung timnas," kata akun @twentxx.

"Hatters berkedok Pengamat lo pak toel," tambah akun @riskurk.

"Sini pak saya gantiin jdi pengamat eaaakkk," ucap akun @adeknirxx. 
 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])