Bintang B.League Divisi 2 Merapat ke Prawira Bandung

Nusantaratv.com - 09 Desember 2023

Pemain baru Prawira Bandung, Christian James
Pemain baru Prawira Bandung, Christian James

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Setelah ditunggu-tunggu, sang Jawara IBL Prawira Harum Bandung akhirnya kedatangan amunisi baru untuk menambah kekuatan demi mempertahankan gelar musim depan.

Siapa pemain asing yang masuk roster Prawira Harum Bandung ? dia adalah Christian James.

James rupanya sudah akrab dengan culture bola basket di Asia. Karena dia bermain di Bambitious Nara, klub B2. League Jepang (Divisi Dua), untuk musim 2022-2023.

Disana, Ia tampil sebanyak 48 pertandingan dan termasuk skuad inti klub yang berbasis di Nara, Jepang.

Dalam 48 pertandingan tersebut, James mengoleksi rata-rata 16,8 ppg yang menjadi catatan tertinggi untuk Bambitious Nara selama musim 2022-2023.

Pemain asal Houston, Texas, tersebut juga menambahkan 5.5 rpg, 4,0 apg, dan 1,1 spg. Untuk akurasi tembakannya mencapai 48,3% dari lapangan. Tetapi yang cukup mengejutkan, James punya 35,4% untuk three point precentage.

James merupakan seorang guard setinggi 1,94 meter. Dengan kemampuan melakukan tembakan jarak jauh, James akan sangat cocok diduetkan dengan Yudha Saputra di backcourt Prawira. Tentu saja untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Abraham Damar Grahita.

IBL musim 2024 akan dimulai pada 13 Januari mendatang. Sehingga tim-tim sudah melakukan persiapan tahap akhir, termasuk mematangkan roster yang akan didaftarkan ke liga.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])