Bima Perkasa Tak Sejalan dengan Martyce Kimbrough

Nusantaratv.com - 27 Februari 2024

Pemain asing asal Amerika, Martyce Kimbrough
Pemain asing asal Amerika, Martyce Kimbrough

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Pergerakan Bima Perkasa Jogja di awal musim IBL 2024 memang terbilang lambat. Bisa dimaklumi karena mereka membongkar roster-nya, dan tampil dengan wajah-wajah baru.

Tapi sebagai tim yang kompetitif, seharusnya Bima Perkasa sudah saatnya menentukan sikap. Kali ini mereka mencoba melakukan perubahan di sisi pemain asing.

Bima Perkasa memiliki tiga pemain dengan posisi yang berbeda. Martyce Kimbrogh adalah seorang guard, Garriors Holloman di posisi forward, dan Feliciano Perez Neto berada di posisi center.

Sebenarnya dengan komposisi ini, seharusnya Bima Perkasa bisa bersaing dengan 13 klub kontestan liga lainnya. Tapi yang terjadi justru sebaliknya. Bima Perkasa baru menang sekali dari lima pertandingan.

Keputusan Bima Perkasa untuk mengganti pemain asing, langsung ditujukan kepada Martyce Kimbrough. Pemain asal Amerika Serikat tersebut yang terpaksa dilepas oleh Bima Perkasa.

Karena, permainan Kimbrough yang kurang cocok dengan strategi tim. Namun bukan hanya itu saja, kontribusi Kimbrough sebagai pemain asing mungkin juga dianggap kurang.

Kimbrough mencetak rata-rata 9,6 ppg, 6,2 rpg, dan 5,8 apg. Masalahnya adalah akurasi tembakan Kimbrough kurang tajam. Dia hanya mencetak field goals total sebesar 26,5%.

Jauh dari perkiraan pelatih dan manajemen Bima Perkasa. Padahal Kimbrogh bisa dikatakan pemain dengan kemampuan membuat situasi permainan yang bagus. Mungkin belum cocok dengan keinginan manajemen.

Sementara itu, kepergian Kimbrough membuka ruang bagi Bima Perkasa untuk memasukkan pemain baru. Harapannya apa, tentu saja bisa meningkatkan produktifitas poin tim, dan membangkitkan mereka untuk tetap bersaing di level tinggi.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])