Bezzecchi Berambisi Finis Tiga Besar di Klasemen MotoGP 2023

Nusantaratv.com - 17 November 2023

Pembalap Mooney VR46 Racing Team Marco Bezzecchi memacu motornya saat sprint race MotoGP Mandalika 2023 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (14/10/2023). ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/hp. (ANTARA FOTO/AHMAD SUBAIDI)
Pembalap Mooney VR46 Racing Team Marco Bezzecchi memacu motornya saat sprint race MotoGP Mandalika 2023 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (14/10/2023). ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/hp. (ANTARA FOTO/AHMAD SUBAIDI)

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Pembalap tim Mooney VR46 Marco Bezzecchi berambisi untuk finis di posisi tiga besar klasemen MotoGP musim 2023, dengan memberikan hasil terbaik melalui MotoGP Qatar, akhir pekan ini.

Dikutip dari keterangan resmi tim, Jumat, Bezzecchi kini berada di peringkat tiga pada klasemen sementara, dengan total 323 poin terkumpul. Ini bisa dibilang merupakan pencapaian terbaik tim asal Italia tersebut di kelas premier sejauh ini.

“Kami tiba di Doha dengan P3 di klasemen kejuaraan MotoGP yang sangat dekat untuk dipastikan musim ini. Ini akan menjadi hasil yang luar biasa bagi saya dan seluruh tim, mereka menjalani musim yang hebat dan mereka pantas mendapatkan hasil ini,” kata Bezzecchi.

Mengenai MotoGP Qatar yang akan bergulir di Sirkuit Internasional Lusail, akhir pekan ini, Bezzecchi mengatakan cukup percaya diri menyusul performa yang baik di MotoGP Malaysia, akhir pekan lalu.

“Saya kembali ke trek di Qatar setelah dua kali menempati posisi bagus di Malaysia meskipun saya belum pernah benar-benar merasa nyaman dalam berkendara dan sedikit ada penyesalan karena saya menyukai sirkuit tersebut,” kata Bezzecchi.

Selain itu, ia pun menantikan sensasi balapan pada malam hari yang menjadi ciri khas dari MotoGP Qatar.

“Saya juga sangat menyukai balapan di Lusail karena suasana balapan di malam harinya,” ujar pembalap yang akrab disapa Bez itu.

Di sisi lain, rekan satu timnya yakni Luca Marini mengatakan ia juga sangat menyukai sirkuit yang terletak di pinggiran ibu kota ini. Menurutnya, Sirkuit Internasional Lusail menawarkan pengalaman baru dalam balapan dan selalu meninggalkan kesan buatnya.

“Saya sangat menyukai trek Doha, tidak hanya treknya yang cepat, tapi juga sangat menantang secara teknis. Balapan di malam hari selalu istimewa dan untuk pertama kalinya sirkuit ini tidak akan menjadi ajang balapan pertama musim ini, namun bahkan bisa menjadi penentu gelar juara,” kata Marini.

Adik dari pembalap legendaris Valentino Rossi tersebut melanjutkan, ia juga ingin mengakhiri musim 2023 dengan posisi baik di klasemen kejuaraan.

“Akhir pekan ini kami memperebutkan poin penting untuk posisi akhir klasemen umum,” ujar dia.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])