Bertemu Indonesia di Perempat Final Piala Asia U-23 2024, Pelatih Korea Selatan Sejak Awal Enggan Anggap Enteng Musuh

Nusantaratv.com - 25 April 2024

Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Korea Selatan pada babak perempat final Piala Asia U-23 2024.
Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Korea Selatan pada babak perempat final Piala Asia U-23 2024.

Penulis: Marco Tampubolon

Nusantaratv.com - Pelatih Korea Selatan U-23, Hwan Sun-hong enggan menganggap enteng kekuatan Timnas Indonesia U-23. Kedua tim akan bertarung di babak perempat final Piala Asia U-23 2024, Jumat (26/4/2024), kick off pukul 00.30.

Indonesia memang bukan tim unggulan di Piala Asia U-23 2024. Statusnya bahkan hanya sebagai debutan.

Karena itu wajar bila di awal turnamen, banyak pihak yang tidak terlalu memperhatikan langkah Garuda Muda di Doha, Qatar. Apalagi di laga perdana, Timnas Indonesia U-23 dipaksa menyerah 0-2 oleh tuan rumah.

Namun Indonesia ternyata tidak menyerah. Sebaliknya, pasukan Shin Tae-yong tetap tampil luar biasa saat bertemu Australia di laga kedua. Kehilangan Ivar Jenner dan Ramadhan Sananta tidak membuat Garuda Muda loyo dan bisa memenangkan laga dengan skor 1-0.

Di laga terakhir melawan Yordania, Indonesia sebenarnya hanya butuh hasil imbang untuk mengunci tempat kedua di grup A. Namun lagi-lagi, Marselino Ferdinan dan kawan-kawan menunjukkan kelasnya.

Mereka sukses membekuk Yordania 4-1 sekaligus mengunci posisi runner up grup A dengan 6 poin.

Sementara itu, Korea Selatan datang dengan segudang pengalaman. Perjalanan Korsel di Piala Asia U-23 tahun ini juga sangat mengesankan. Mereka sukses menyapu bersih seluruh laga grup B, termasuk melawan Jepang. Korsel juga tercatat belum kebobolan hingga laga ketiga.

Meski demikian, jauh sebelum tampil di Piala Asia U-23, Hwang sudah mewant-wanti pasukannya. “Tidak ada itu lawan yang mudah,” katanya seperti dikutip dari Koreaherald. “Tidak perduli siapapun yang akan kita hadapim itu semua bergantung persiapan kita,” bebernya.

“Para pemain sangat ingin tampil di Olimpiade dan saya sangat percaya kepada mereka,” beber Hwang Sun-hong.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])