Bersama Ketum PSSI, Menpora Bakar Semangat Skuad Timnas U-17

Nusantaratv.com - 12 September 2023

Bersama Ketum PSSI Menpora Bakar Semangat Skuad Timnas U-17
Bersama Ketum PSSI Menpora Bakar Semangat Skuad Timnas U-17

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mendampingi Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir bertemu dan memberi dukungan serta semangat pada para pemain Timnas Indonesia U-17, Senin (11/9).

Pertemuan singkat ini berlangsung di The Sultan Hotel & Residence Jakarta yang menjadi tempat menginap para personel timnas.

Dalam kesempatan itu Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan Pemerintah melalui Kemenpora memberikan dukungan penuh kepada para pemain Timnas U-17. Khususnya dalam persiapan menghadapi Piala Dunia FIFA U-17 2023 di Indonesia yang sudah di depan mata.

Dukungan ini nantinya dituangkan dalam perjanjian kerja sama (PKS) antara Kemenpora dengan PSSI. Dalam hal ini para pemain Timnas yang didampingi pelatih Bima Sakti diminta bisa menjaga kondisi fisik dan berlatih dengan baik. Serta tak lupa untuk istirahat yang cukup.

Tak luput Erick juga meminta para pemain Timnas U-17 mendoakan Timnas U-23 yang akan berlaga melawan Turkmenistan dalam kualifikasi Piala Asia U-23 pada Selasa (12/9) di Stadion Manahan, Surakarta.

"Berdoa untuk mereka menang, dan mereka akan berdoa agar kalian bisa melakukan yang terbaik," tutur Erick.

"Jadi fokus latihan yang benar, naikkan skill, naikkan disiplin, sehingga nanti kalian bisa seperti mereka," imbuhnya.

Diketahui, keberadaan 35 pemain Timnas U-17 Indonesia di Jakarta untuk melakoni pemusatan latihan atau training center (TC) persiapan Piala Dunia FIFA U-17. Setelah itu, timnas U-17 Indonesia akan berangkat ke Jerman untuk melanjutkan TC sampai akhir Oktober 2023.

Dari ke-35 pemain, hanya 25 hingga 30 pemain yang akan dibawa ke Jerman. Adapun Piala Dunia FIFA U-17 tahun 2023 berlangsung 10 November sampai 2 Desember mendatang. Dalam hal ini Indonesia mendapat kepercayaan dari FIFA untuk menjadi tuan rumah.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])